Hati-Hati Terhadap Penipuan Rekrutmen yang Mengatasnamakan BPJS Kesehatan

- 3 November 2023, 08:44 WIB
Logo BPJS Kesehatan, Daftar online BPJS. /Dok BPJS Kesehatan
Logo BPJS Kesehatan, Daftar online BPJS. /Dok BPJS Kesehatan /

EDITORNEWS.ID – Masyarakat diimbau untuk berhati-hati terhadap penipuan rekrutmen yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan.

Mungkin diantara Anda pernah mendapatkan atau melihat informasi terkait rekrutmen BPJS Kesehatan tetapi bukan dari akun sosial media atau website resmi BPJS Kesehatan.

“BPJS kesehatan mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada akan setiap modus penipuan ataupun pihak mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang memberikan informasi tidak benar terkait Rekrutmen BPJS Kesehatan,” tulis dalam unggahan @bpjskesehatan_ri.

Berikut beberapa poin penting dari BPJS Kesehatan terkait hal-hal yang perlu diperhatikan agar terhindar dari penipuan rekrutmen/lowongan kerja yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan:

Baca Juga: Prakiraan Cuaca di Kota Jambi Hari Ini Jumat, 3 November 2023 Menurut BMKG

  1. BPJS Kesehatan mempublikasikan rekrutmen melalui;
  • Website resmi pada link bpjs-kesehatan.go.id
  • Media sosial resmi yang telah terverifikasi
  • Media masa cetak berskala nasional maupun lokal yang memiliki readership tinggi di masing-masing wilayah kerja BPJS Kesehatan
  1. Kami tidak bertanggung jawab terhadap rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan BPJS Kesehatan yang tidak melalui saluran media tersebut.
  2. BPJS Kesehatan dalam melakukan proses rekrutmen calon pegawai tidak pernah meminta uang atau bentuk apapun lainnya kepada calon pendaftar.
  3. Kami mengimbau kepada masyarakat agar segera melapor kepada pihak yang berwenang apabila ada kejadian serupa agar kasus ini segera ditangani sehingga tidak memakan banyak korban.
  4. Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar lebih waspada terhadap modus-modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

Baca Juga: Jadwal Praktek Dokter Spesialis di RSUD H. Abdul Manap Kota Jambi Hari Jumat, 3 November 2023

Jika melihat informasi rekrutmen BPJS Kesehatan, maka jangan lupa untuk selalu cek akun resmi atau website resmi BPJS Kesehatan untuk memastikan informasi tersebut dan agar terhindar dari tindak penipuan.

Bagi Anda yang membutuhkan informasi atau bantuan terkait hal tersebut, Anda dapat menghubungi, silahkan menghubungi Kantor Cabang BPJS Kesehatan terdekat.***

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Instagram @bpjskesehatan_ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x