TMMD Tak Sekadar Membangun Desa, TNI Hadir Bersama dan Kuatkan Rakyat

- 25 Juni 2021, 12:09 WIB
/

EDITORNEWS - Prajurit TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111

Komsos dilakukan disela-sela istirahat dalam kegiatan pembangunan sasaran fisik, dengan tujuan saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat setempat khususnya kendala aktivitas dalam memenuhi kebutuhan hariannya.

Anggota Satgas TMMD Pratu Gea di sela waktu senggang, selesai bekerja di lokasi TMMD, membantu warga yang sedang memberi makan ternak kambing milik warga Hadi Kanto (54) di Dusun I Desa Bukit Beringin, Kecamatan Bangko Barat, Kabupaten Merangin, Jum'at, 25 Juni 2021.

Baca Juga: 5 Daftar Website Anti-mainstream yang Wajib Dikunjungi Saat Gabut, Dijamin Nagih!

"Kebetulan usai bekerja, saya singgah di rumah salah satu warga, kebetulan warga itu sedang memberi makan kambingnya. Kemudian saya singgah dan membantunya," kata Pratu Gea

Dikatakanya, banyak cara untuk pendekatan kepada masyarakat, salah satunya adalah dengan cara membantu memberi makan kambing di halaman belakang rumah bersama warga di Desa Bukit Beringin.

"Di sela istirahat selesai bekerja, saya melaksanakan Komsos dengan memberi makan ternak kambing di halaman belakang rumah Hadi Kanto," katanya.

Baca Juga: Pemilik Bar dan Resto, Sujito Mantan Cawako: Otak Pembunuhan Wartawan di Pematangsiantar

Dalam upaya selalu mendekatkan diri dengan masyarakat Komsos merupakan wadah yang tepat karena dapat bersosialisasi secara langsung dengan masyarakat.

"Dalam pelaksanaan Komsos tidak hanya bertujuan untuk mendekatkan diri pada masyarakat tapi juga dapat memberikan pengetahuan informasi dan bertukar pikiran dengan para warga, agar masyarakat paham apa maksud dan tujuan kegiatan TMMD ini," tandasnya.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah