Netflix Membatalkan Paket Bebas Iklan Termurah untuk Meningkatkan Tingkat Iklan

- 20 Juli 2023, 06:40 WIB
Netflix
Netflix /

EDITORNEWS.ID -Netflix (NFLX.O) telah menghapus paket dasarnya di AS dan Inggris di mana pengguna dapat menonton acara dan film tanpa iklan, karena perusahaan mencoba menarik lebih banyak pelanggan ke tingkat yang didukung iklan.

Perusahaan mengatakan di situs webnya bahwa paket dasar $9,99 per bulan tidak lagi tersedia untuk anggota baru atau yang bergabung kembali.

Pengguna yang sudah menggunakan paket dapat terus menggunakannya sampai mereka mengubah paket atau membatalkan akun mereka.

Pelopor video streaming telah meluncurkan opsi $7 per bulan dengan iklan November lalu di 12 pasar, termasuk AS, sebagai alternatif paket bebas iklan.

Itu dirancang untuk menarik lebih banyak pelanggan dan menambah aliran pendapatan baru karena persaingan untuk pemirsa online semakin intensif.

Netflix juga menindak rumah tangga yang berbagi kata sandi pada bulan Mei dan memaksa pengguna yang berbagi akun di luar rumah yang sama untuk membayar biaya tambahan, yang pada gilirannya memicu banyak pengguna untuk mendaftar ke basis tingkat iklan yang lebih murah.

"Kami berharap aspek paling penting dari tindakan keras Netflix terhadap berbagi kata sandi akan menjadi katalis yang diciptakannya untuk menarik lebih banyak pengguna ke basis tingkat iklan $6,99, yang pada gilirannya menghasilkan pendapatan lebih tinggi dari iklan," kata analis Macquarie.

Pada bulan Mei, perusahaan tersebut mengatakan tingkat yang didukung iklan telah mencapai hampir 5 juta pengguna aktif per bulan, dalam promosi yang menekankan luasnya pemrogramannya kepada calon pengiklan.2

Perusahaan dijadwalkan untuk melaporkan hasil kuartal kedua setelah pasar hari ini di mana investor akan menilai risiko dari pemogokan yang sedang berlangsung di Hollywood.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x