Google Kembali Pensiunkan Aplikasi, Kali Ini Giliran Google Street View

- 3 November 2022, 19:40 WIB
Google Street View bisa rekam destinasi favorit di Indonesia
Google Street View bisa rekam destinasi favorit di Indonesia /https://www.google.com/

EDITORNEWS.ID – Google sedang bersiap "membunuh" salah satu aplikasi besutannya. Adalah aplikasi Google Street View yang akan hilang bertahap.

Aplikasi navigasi tersebut akan dihapus dari Play Store pada 2023. Sebagai informasi aplikasi ini mampu memberikan tampilan dari sebuah lokasi dengan sudut 360 derajat.

Street View adalah cara cepat untuk menjelajahi wilayah mana pun di dunia dari permukaan jalan. Fitur ini sangat berguna untuk memahami secara dalam apa yang diharapkan selama perjalanan Anda.

Meskipun begitu, fitur tersebut akan tetap ada di dalam aplikasi Google Maps. Dikutip dari BGR, Kamis (3/11), Google Street View ternyata telah menjadi bagian dari Google Maps selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Perempuan Cantik Berusia 42 Tahun Nikahi Anak Teman Sendiri

Bagi Anda yang sering menggunakan peta mungkin sangat menyadarinya dan sering menggunakannya. Terlebih saat memeriksa tujuan atau tempat menarik di sepanjang jalan.

Selain itu, pengalaman Street View Google Maps cukup mudah diketahui. Anda cukup mengaktifkannya secara manual dengan mengetuk tombol tanpa meninggalkan Google Maps.

Aplikasi Street View membawa Anda ke pengalaman Street View secara langsung, karena tidak fokus pada navigasi sama sekali. Hasilnya, aplikasi Street View mandiri dapat memberi Anda akses lebih cepat ke tampilan 360 derajat yang ingin Anda jelajahi secara virtual.

Selain itu, Street View memungkinkan Anda menyumbangkan gambar 360 derajat Anda sendiri. Itu pun jika Anda ingin berkontribusi pada pengalaman Google Maps.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x