Kylian Mbappe Lampaui Rekor Lionel Messi sebagai Pemain Termuda yang Catatkan 40 Gol di Liga Champions

- 3 November 2022, 16:33 WIB
Kylian Mbappe
Kylian Mbappe /Instagram

EDITORNEWS.ID – Bomber PSG (Paris Saint-Germain), Kylian Mbappe menorehkan catatan manis. Ia baru saja berhasil melampaui rekor yang sebelumnya dipegang Lionel Messi.

Seperti diketahui, PSG sukses mengalahkan Juventus dengan skor 2-1. Dalam laga yang tersaji di Juventus Stadium itu Mbappe mencetak satu dari dua gol kemenangan Les Parisiens.

PSG berhasil unggul pada menit ke-13 melalui Kylian Mbappe, tetapi Juventus mampu menyamakan skor pada menit ke-39 melalui Leonardo Bonucci. Pada akhirnya, Nuno Mendes memastikan kemenangan PSG setelah mencetak gol di menit ke-69.

Dengan kemenangan tersebut membuat PSG memiliki poin sama dengan Benfica, yaitu 14. Namun karena kalah agregat gol tandang Les Parisien harus puas menempati posisi runner-up.

Baca Juga: Waduh, BLACKPINK Gagal Konser di GBK Terkait Persiapan Piala Dunia U-20

Dengan berada di posisi runner-up membuat PSG akan menghadapi tim-tim juara Grup Liga Champions 2022-2023. Mereka adalah FC Porto, Bayern Munchen, Chelsea, Manchester City, Real Madrid, dan Tottenham Hotspur.

Meski begitu, satu gol ke gawang Juventus membuat Kylian Mbappe melewati rekor Messi. Mbappe jadi pemain termuda yang berhasil mencetak 40 gol di Liga Champions dalam usia 23 tahun.

"Di usia 23 tahun 316 hari, penyerang Paris Saint-Germain @KMbappe (Kylian Mpabbe) adalah pemain termuda yang mencapai angka 40 gol di @Liga Champions, rekor yang sebelumnya dibuat oleh Lionel Messi pada 24 tahun 130 hari," tulis PSG_English, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga: Tak Diberi Tahu, Suami Susi ART Sambo Kaget Lihat Istri di TV

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x