Gita Savitri Suarakan Childfree Bikin Awet Muda, Netizen Curahkan Pro dan Kontranya

- 9 Februari 2023, 10:38 WIB
Gita dan suaminya memutuskan childfree dan bikin anti aging alami
Gita dan suaminya memutuskan childfree dan bikin anti aging alami /

EDITORNEWS.ID - Gita Savitri atau yang akrab dipanggil Gitasav kembali mendulang kontroversi usai mengunggah reel instagram tentang awet muda dengan childfree. Dalam video yang terunggah menampilkan potret-potret perjalanan hidup Gita mulai dari lulus kuliah hingga versi Gita kini yang telah berusia 30 tahun.

Sejatinya ini bukan pertama kali Gita menyatakan tidak ingin mempunyai anak. Gitasav sudah mengutarakan pilihan tersebut ke kalangan publik sejak 2 tahun yang lalu. Melansir dari kanal Youtube Analisa Channel, Gita dan suaminya, Paul Andre Partohap telah memutuskan hidup berdua saja tanpa anak.

" Jadi sebenernya aku sama Paul itu childfree. Kita emang gak ada rencana ingin punya anak. Kita pinginnya berdua aja," ujar Gita kepada Analisa Widyaningrum, 13 Januari 2021.

Pernyataan tersebut pun terus ia ulang-ulang hingga selalu mengundang pro dan kontra di jagat maya. Sebagai informasi, Gitasav adalah seorang youtuber dan influencer yang menjaring pengikut melalui konten-konten edukatif, vlog kegiatan sehari-hari, hingga bahasan soal isu-isu sensitif yang terjadi.

 Baca Juga: Gita Savitri Trending Pasca Mengemukakan Pendapatnya Tentang Childfree

Saat ini Gitasav tinggal di Hamburg, Jerman bersama sang suami, Paul Andre Partohap dan bekerja di industri personal care mulai tahun 2019. Meskipun pernyataan Gita adalah persoalan pribadi namun tetap saja hal itu dinilai tidak menaruh simpati terhadap nilai-nilai yang dipegang di masyarakat, utamanya masyarakat negeri kelahiran dara satu ini, Indonesia.

Masyarakat Indonesia sebagian besar menikah dengan tujuan memiliki keturunan. Sementara apa yang Gita suarakan bertentangan dengan kewajaran yang ada, apalagi bagi orang-orang yang menikah dan sedang berjuang mendapatkan momongan.

"Tak memiliki anak adalah anti penuaan dini alami. Kamu bisa tidur selama delapan jam setiap hari. Tidak merasa terganggu dengan teriakan anak kecil, dan jika kamu nanti keriput, kamu punya uang untuk membayar botox," ungkap Gita menanggapi salah satu komentar warganet yang nampak mendukungnya. Netizen yang kontra pun langsung berbondong-bondong mencurahkan unek-unek atas tutur kata Gita.

"Sejujurnya tidak ada yang istimewa dari tidak memiliki anak di umur 30- anmu kecuali kamu menganggap mereka yang memiliki anak di umur 30-an mereka tidak bebas dan tidak mandiri. Berhenti mengatakan seolah-olah kamu dapat mengontrol memiliki anak atau tidak, karena dapat melukai perasaan mereka yang berada dalam kondisi tidak mungkin memiliki anak. Sebenarnya saya tidak peduli dengan opinimu karena tidak ada artinya, tapi karena kamu mengaku sebagai public figure maka menjadi signifikan. Lagipula ini bukan hal baru, tapi kebanyakan orang menjadikannya persoalan pribadi, ditambah lagi media di Indonesia kurang kritis, sehingga memperparah fenomena seperti ini. Demikian dan terima kasih," terang @bhumi_***usia_id.

Baca Juga: Tak Perlu Lagi Berpura-pura Kaya, Ressa Herlambang Ungkap Kronologi Kebangkrutan Keluarga

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x