Cristy, Finalis Puteri Indonesia 2023 Asal Kalimantan Timur Buktikan Cantik Tak Harus Putih

- 8 Februari 2023, 08:32 WIB
Cristy Raina, seorang finalis asal Kalimantan Timur
Cristy Raina, seorang finalis asal Kalimantan Timur /

EDITORNEWS.ID - Ajang Puteri Indonesia 2023 sudah digelar sejak Maret 2023 dengan total 45 finalis. Di ajang semifinalis, tersisa 13 orang. Salah satunya, Cristy Raina, seorang finalis asal Kalimantan Timur yang masuk menjadi lima besar finalis Puteri Indonesia asal Kalimantan Timur.

Christy sebagai salah satu finalis Puteri Indonesia 2023 mengatakan bahwa salah satu alasan dirinya mengikuti ajang ini karena dia ingin menyebarkan campaign untuk memperkenalkan #TeamSawoMatang yang dia bangun sejak tahun 2020.

Di babak akhir pemilihan, dirinya bercerita bahwa dahulu dia sering mendapatkan hinaan karena warna kulitnya. Namun, kini, di atas panggung Puteri Indonesia, Christy membuktikan bahwa cantik tidak harus putih.

“Dasar hitam, dekil. Since I was a little girl, I already receive this kind of bullies. They said “cantik ya harus putih. Let me introduce you to #TeamSawoMatang” ucapnya di panggung Puteri Indonesia 2023.

Baca Juga: Gitasav Influencer Aasal Indonesia Jadi Trending, Soal Apa Lagi?

Dirinya membawa tagar yang sudah digaungkan sejak tahun 2020 silam. Dirinya menginginkan bahwa semua perempuan Indonesia percaya diri dengan warna kulitnya, terutama bagi mereka yang berkulit sawo matang.

“That has been establish 3 year a go, in 2020 to empower women to feel confident with their own skin color. Especially the one who have same color like me, sawo matang” lanjutnya.

Finalis asal Kalimantan Timur itu juga mengatakan bahwa dirinya percaya bahwa cantik bukan tentang apa yang terlihat namun tentang apa yang dirasakan.

“Beauty is not only about what you see, but also what you feel,” tutupnya.

Cuplikan video ini sudah dibagikan di akun Instagramnya untuk memberitahukan kepada seluruh pengikutnya juga seluruh wanita di Indonesia bahwa cantik tidak harus putih. Hal ini juga dirinya tulis dalam caption di Instagramnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x