Sosok Gabrielle, Aktris Cantik Blasteran Korea, Afrika-Amerika, Merasa Bangga Dengan Warisan Leluhurnya

- 6 Februari 2023, 19:55 WIB
Artis Blasteran Afrika -Korea Tati Gabrielle
Artis Blasteran Afrika -Korea Tati Gabrielle /

EDITORNEWS.ID - Lahir dari ibu keturunan Korea dan ayah Afrika-Amerika, aktris Tati Gabrielle tumbuh dengan makan kimchi, makanan pokok Korea yang terbuat dari kubis yang difermentasi; ia juga aktif melakukan taekwondo, seni bela diri yang berasal dari Korea.

Meskipun lingkungannya didominasi Afrika-Amerika, Gabrielle dan saudara-saudaranya masih bisa merasakan budaya Korea dalam kehidupan sehari-hari mereka berkat ibu mereka.

Pada usia empat tahun, ia diadopsi oleh keluarga Afrika-Amerika di Virginia yang tidak dapat berbicara bahasa Korea atau akrab dengan budaya negara Asia Timur itu.

Tapi, dia masih memeluk akarnya dan menanamkan banyak kebanggaan pada anak-anaknya terhadap warisan Korea mereka.

Baca Juga: Pevita Pearce Membagikan Foto Nampak Hamil, Netizen: Anak Nusantara

"Ibu saya sendiri tidak dapat memberi kami budaya dan bahasa khusus Korea, tetapi dia sangat mendesak kami untuk mencari dan menjelajahi lebih banyak warisan Korea kami sepanjang hidup kami," Gabrielle, bintang serial Netflix populer, "Kaleidoskop" (2023)

Saya ingat duduk di dapur dengan ibu saya menggambar bendera Korea Selatan di papan poster besar, memastikan saya memiliki setiap simbol elemen dengan benar dan dalam posisi yang benar.

"Pada tahun yang sama, kami mengadakan parade global di sekolah kami, dan saya mengenakan hanbok ibu saya yang dibelikan ayah angkatnya untuknya ketika dia masih muda". Ucapnya dengan penuh semangat.

Lebih jelasnya, "saya berjalan di parade itu dengan berseri-seri dengan bangga".

Dia juga dengan antusias mempelajari bahasa Korea.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x