Inilah 2 Ramalan Peristiwa Besar yang Akan Menimpa Indonesia Menjelang Tahun 2024

- 5 Februari 2023, 21:16 WIB
Resesi Global 2023
Resesi Global 2023 /DuniaFintech.com

EDITORNEWS.ID – Menjelang tahun 2024 dunia akan digemparkan dengan peristiwa besar yang diramalkan akan terjadi. Hal ini diungkapkan oleh Tauhid Ahmad, tak lain merupakan direktur INDEF.

Tauhid Ahmad mengungkapkan bahwa dua peristiwa besar tersebut adalah tahun politik serta resesi global. Hal tersebut juga sudah diprediksi akan menimpa pada Indonesia.
Tepat, pada tahun 2023 Indonesia akan memasuki tahun politik, di mana berbagai persiapan pemilu akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Meskipun proses pemilu baru dilaksanakan pada tahun 2024, akan tetapi berita mengenai pemilu ini sudah digemparkan sejak akhir tahun 2022 lalu.

Kamis, 5 Februari 2023, Tauhid Ahmad dalam Diskusi Publik Catatan Awal Ekonomi Tahun 2023 mengatakan, "Pada tahun ini, hingar bingar isu politik sangat kuat dan kencang. Hal tersebut akan terus terjadi secara berkelanjutan. Hal ini juga berkaitan dengan visi misi ekonomi.”

Baca Juga: Inilah Dua Ramalan Peristiwa Besar yang Akan Menimpa Indonesia Menjelang Tahun 2024

Isu politik jadi perbincangan hangat hampir di seluruh media, tentang bagaimana persepsi masyarakat dengan adanya Presidential Threshold 20 Persen. Hal inilah yang menyebabkan gencarnya kebiasaan tokoh politik sebelum pemilu 2024.

Selain itu, Indonesia juga akan terkena dampak resesi global, terutama ketika para lembaga internasional memperkirakan pertumbuhan ekonomi di Indonesia yang semakin lambat.

Resesi global bisa terjadi ketika Produk Domestik Bruto (PDB) per kapita secara riil di sebagian besar wilayah di dunia, mengalami kontraksi (pertumbuhan negatif) berkepanjangan.

Berkaitan dengan itu, Taufik Ahmad kembali membeberkan pendapatnya tentang resesi global yang akan menimpa Indonesia nantinya.

Baca Juga: Indonesia Semakin Berkilau Di Mata ASEAN

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x