Sah Nikahi Sang Sahabat Deva Mahenra, Mikha Tambayong Lantas Ubah Nama

- 2 Februari 2023, 21:08 WIB
Resmi Nikahi Mikha Tambayong, Ekspresi Orang Tua Deva Mahenra Disorot
Resmi Nikahi Mikha Tambayong, Ekspresi Orang Tua Deva Mahenra Disorot /Instagram/@miktambayong/

EDITORNEWS.ID - Mikha Tambayong resmi menjadi milik sang sahabat Deva Mahenra pada Sabtu, 28 Januari 2023. Pernikahan keduanya sontak mengejutkan jagat maya. Pasalnya, sejoli ini tidak menampakkan tanda-tanda akan melanjutkan ke jenjang yang lebih serius dalam waktu dekat.

Namun fakta tak dapat ditampik, Mikha dan Deva resmi menyandang status suami istri dalam balutan busana bernuansa putih yang melukiskan kesakralan momen yang digelar di Hotel The Ritz- Carlton, Bali. Mikha menyebutkan bahwa gaun yang ia kenakan adalah milik mendiang sang ibunda.

"28.01.2023. Menikahi sahabatku dalam gaun ibuku. Mimpi yang indah," terang Mikha di unggahan instagram pribadinya.

Kebahagiaan yang dirasakan Mikha tercermin pula pada Deva Mahenra, yang kini menyandang status sebagai suami sahnya. Berbeda versi dengan sang istri, Deva mencurahkan hatinya dalam kalimat yang lebih sederhana.

Baca Juga: Tips Awet Muda Ala Wulan Guritno, Hindari Gula!

"Mari berkenalan - setiap saat. Selamanya." adalah pesan bermakna dalam pada sang sahabat, yang kini menyandang gelar baru sebagai kekasih halal.

Rupanya, tak sampai di situ saja hal yang diperbincangkan. Perbedaan agama yang dianut oleh sejoli yang baru berlayar ini tengah menjadi sorotan. Pasalnya, Deva Mahenra diketahui publik adalah seorang muslim, sementara Mikha menganut agama Katolik.

Warganet bahkan memperdebatkan apakah pernikahan beda agama diperbolehkan di Indonesia? Sampai diantaranya ada yang berasumsi bahwa salah satunya telah berpindah agama.

"Secara hukum di Indonesia pernikahan beda agama itu tidak sah. Pilih salah satu menikah secara nasrani atau islam. Atau temannya dia udah nikah dulu di luar negeri, di Bali cuma resepsinya aja. Tapi yang jelas secara hukum Indonesia, pernikahan beda agama tidak sah" komentar pemilik akun bernama @sadampo***, dikutip dari akun instagram @insta_julid.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Bioskop Indonesia yang Tayang Bulan Februari 2023, Jangan Terlewat!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x