Menstruasi Tidak Normal, Melaney Ricardo Putuskan Operasi Angkat Rahim

- 2 Februari 2023, 21:18 WIB
 Melaney Ricardo
Melaney Ricardo /

EDITORNEWS.ID - Melaney Ricardo mengabarkan lewat kanal youtube pribadinya bahwa ia baru saja melakukan operasi angkat rahim.

Keputusan besar yang telah ia ambil lantaran masalah menstruasi yang telah berlangsung sejak masih gadis. Melaney memaparkan sakit menstruasi yang selalu hadir mulai mengganggu dan meningkat kadarnya, hingga ia memutuskan untuk mengatasinya dengan pain killer.

Melaney memaparkan bahwa volume datang bulannya tidak wajar, tidak seperti ukuran normal perempuan pada umumnya. Pada suatu pagi, Melaney menemukan darah haidnya mengucur hingga kamar mandi layaknya adegan pembunuhan. Tidak terkontrolnya situasi yang ia alami cukup membuat trauma.

"Terutama hari kedua, that's the worst. Dari tidur, bangun pagi. Begitu bangun ke kamar mandi, itu darahnya (mohon maaf ya) bisa netes-netes. Udah kayak adegan pembunuhan gitu loh, itu darahnya berceceran," tutur Melaney dalam kanal Youtubenya, Senin, 30 Januari 2023.

Baca Juga: Sah Nikahi Sang Sahabat Deva Mahenra, Mikha Tambayong Lantas Ubah Nama

Awalnya, Melaney menduga banyaknya volume haidnya disebabkan oleh kesuburan dan faktor usia. Namun, seiring berjalannya waktu ia menjadi sering pusing dan mulai mengonsumsi segala macam vitamin hingga menjalani gaya hidup sehat. Nyatanya, Melaney masih gampang letih.

Akhirnya, Melaney memutuskan untuk mengunjungi dokter OBGYN atau lebih dikenal sebagai dokter kandungan. Setelah menjalani sesi konsultasi, Melaney dinyatakan menderita adenomyosis. Adenomyosis adalah kondisi ketika jaringan endometrium tumbuh di luar dinding dalam rahim yang normal.

Mengetahui fakta tersebut, Melaney tidak lantas melakukan operasi. Ia mencoba beberapa macam alternatif, seperti suntikan hormon untuk menekan periode haidnya sampai konsumsi pil KB. Sayangnya, alternatif tersebut bukanlah solusi. Ia malah menanggung efek samping dari metode penanganan yang ia pilih.

"Kadang-kadang jadi suka pusing juga. Gue kepanasan, kegerahan luar biasa gitu. Terus bagian belakang, punggung, itu breakout parah. Jerawat parah banget. Itu mau disuntik, mau dikasih obat apapun juga, jerawat keluar terus," terang Melaney.

Baca Juga: Tips Awet Muda Ala Wulan Guritno, Hindari Gula!

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x