Sosok Zulaikha Perempuan Cantik dan Pemberani Dari Afrika Selatan

- 1 Februari 2023, 21:46 WIB
Zulaikha
Zulaikha /

EDITORNEWS.ID - Perempuan yang memiliki karakter ceria dengan senyuman manis dari Afrika Selatan sangat menginspirasi pemuda dunia, terutama di kalangan aktivis perempuan.

Di umur yang terbilang masih relatif muda yaitu saat ini sudah berumur 20 tahun, Zulaikha kerap kali menyuarakan isu rasisme di sekolah da lingkunganya.

Zulaikha merupakan bagian dan narasumber utama di Young Activists Summit 2022, sehingga dia menyuarakan keadilan sosial tidak hanya di negaranya, namun juga di forum internasional.

"Saya ingin pemuda yang berkulit hitam tetap merasa bangga, dan memahami bahwa mereka bisa menghadapi apapun dengan menjadi diri sendiri." Jelasnya, ucap Zulaikha dengan tegas.

Baca Juga: Iko Uwais Alami Luka Bakar Saat Syuting

Sebagai orang Afrika memang kerap kali tidak mendapatkan perlakuan yang baik.

Keresahan terkait dengan isu-isu rasisme dan keadilan sosial dimulai pada saat ia berumur 13 tahun. Hingga saat ini mendapatkan banyak dukungan karena memiliki tekad yang kuat dalam menyuarakan nilai-nilai kemanusiaan.

Sebagai tambahan, "saya melakukan ini bukan hanya untuk diri saya sendiri, namun ini saya lakukan semata untuk memperjuangkan identitas dan kehormatan nenek moyang saya".

Dalam melakukan petisi terkait kasus rasisme di Afrika dia pernah berhasil mendapatkan tanda tangan sebanyak 34.000 sebagai bentuk dukungan.

Baca Juga: Bunda Corla Unggah Foto Jadul, Netizen: Cantiknya Sejak Dul

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x