Tak Perlu Lagi Berpura-pura Kaya, Ressa Herlambang Ungkap Kronologi Kebangkrutan Keluarga

- 8 Februari 2023, 21:53 WIB
Ressa Herlambang bertemu Raffi Nagita setelah 10 tahun lamanya
Ressa Herlambang bertemu Raffi Nagita setelah 10 tahun lamanya /

EDITORNEWS.ID - Ressa Herlambang, penyanyi RnB berusia 36 tahun ini mengaku terpaksa hengkang dari industri hiburan tanah air usai jatuh miskin dalam semalam. Ressa berbagi kisah kepada Ferdy Element dalam kanal Youtube pribadinya, Kamis, 2 Februari 2023.

Ressa merunut kisahnya dari kaya raya hingga kurang berada. Dulu, ia hidup bagai kisah Aladdin yang punya jin. Apapun keingginannya pasti terpenuhi. Tiap masuk mall memakai baju tertentu, ia pasti keluar dengan pakaian yang berbeda, mulai dari atasan hingga bawahan.

Bahkan saking makmurnya, Ressa pernah membuang jaket bermerek Gucci seharga Rp 60 juta di tengah manggung. Ia juga akan menyewa satu gerbong kereta bersama keluarga saat bepergian. Sampai menyewa satu lantai hotel untuknya dan kru kala manggung.

Suatu ketika, ia tiba-tiba menghilang ditelan bumi. Ressa mengungkapkan alasan lenyapnya ia di industri yang membesarkan namanya, ialah pailitnya kerajaan bisnis keluarga. Pada sekitar tahun 2009, keluarga mulai mengalami kerugian yang sangat signifikan, bahkan kehilangan sebesar Rp 12 M hanya dalam satu malam.

Baca Juga: Dikejar-kejar Polisi, Ressa Herlambang Tak Percaya Kehilangan Rp 12 M Dan Bangkrut Dalam Semalam

Sebelum bisnis keluarga runtuh, Ressa mengaku melihat bola api jatuh di kolam renang kediamannya. Sejak itulah bisnis orang tua terus gagal. Keluarga mulai dikejar-kejar polisi karena tidak bisa menjalankan beberapa kerjasama yang ada. Mereka bahkan harus tinggal di rumah sang tante sementara waktu.

Dampak kejadian itu membuat psikis mamanya terganggu, dan Ressa mengaku pernah makan sekali sehari pada awal 2010. Ressa melanjutkan ia sekeluarga sampai harus mengontrak rumah sepetak seharga Rp 550.000 per bulan demi menyambung hidup. Hingga diberi nasi uduk oleh tetangga sekitar.

Sedihnya saat keadaan sulit melanda, Ressa menuturkan hanya segelintir orang yang tetap menolongnya. Beberapa orang di antaranya adalah managernya, Raffi Ahmad, dan Yadi Sembako.

Ressa melanjutkan uang yang dipinjamnya dari Raffi Ahmad belum sempat dikembalikan, sampai kala mereka bertemu di suatu acara, Raffi secara tidak langsung menolak pengembalian utangnya. Ressa sangat tersentuh sampai mengatakan akan memberi bantuan apapun kepada Raffi Ahmad.

Baca Juga: Cristy, Finalis Puteri Indonesia 2023 Asal Kalimantan Timur Buktikan Cantik Tak Harus Putih

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x