Ini Alasan Orang Jepang Lebih Memilih Punya Hewan Peliharaan Daripada Punya Anak

- 19 Maret 2023, 08:55 WIB
Wanita Jepang dan hewan peliharaanya
Wanita Jepang dan hewan peliharaanya /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Orang Jepang lebih memilih punya hewan peliharaan daripada punya anak. Di Jepang Terdapat 22 juta lebih hewan peliharaan, cukup jauh dibandingkan dengan jumlah populasi anak-anak usia di bawah 15 tahun yang hanya ada sekitar 16,6 juta saja.

Berdasarkan informasi salah seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Jepang, melalui postingkan akun TikTok @Rebopahing, menyebutkan bahwa alasan orang jepang lebih memilih punya hewan peliharaan daripada anak yakni, hewan peliharaan dinilai sangat sempurna untuk mengobati hati mereka.

Berbeda dengan anak yang mungkin membuat orang Jepang semakin lelah setelah aktivitas bekerja ketika pulang ke rumah.

Selain itu, orang jepang juga lebih memilih berbagi makanan dengan hewan peliharaanya. Bahkan sampai rela makanan yang sedang di makan peliharaanya juga di makan dengan tuanya.

Baca Juga: Hukum Perusahaan Menahan Gaji Karyawan, Apakah Boleh Langsung Dipolisikan?

Alasan lain juga yakni, orang Jepang menganggap biaya hidup untuk mengurus anak di Jepang lebih mahal daripada mengurus hewan peliharaan. Meskipun pemerintah jepang sudah menggratiskan masalah kesehatan dan pendidikan untuk anak-anak.

Dan untuk alasan terbesar mengapa orang-orang di Jepang lebih banyak membeli hewan peliharaan adalah untuk dukungan psikologis, baik mereka melakukannya secara sadar atau tidak, terlebih saat musim Covid-19 beberapa waktu yang lalu.

Bahkan di Jepang terdapat satu pulau uyang menjadi surga bagi pecinta peliharaan kucing. Nama pulau tersebut yakni Pulau Aoshima.

Pulau yang terletak di Prefektur Ehime, Jepang ini dikenal juga dengan sebutan Pulau kucing karena banyaknya jumlah populasi kucing.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x