Pesan Megawati pada 7 Cucunya, Jangan Cari Pasangan Pendek dan Jelek Nanti Ngerusak

- 18 Februari 2023, 14:21 WIB
Megawati berpesan untuk punya pasangan tidak pendek dan jelek
Megawati berpesan untuk punya pasangan tidak pendek dan jelek /

EDITORNEWS.ID - Megawati Soekarnoputri lagi-lagi menuai polemik atas pernyataan yang dikemukakan. Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini berpidato di Seminar Nasional Pancasila dalam Tindakan "Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting". Gelar seminar tersebut diadakan di The Tribrata Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis,16 Februari 2023.

Ketua Umum PDI-Perjuangan tersebut memulai orasinya dengan pernyataan "Saya ini manusia unik di Republik Indonesia". Lantas menjelaskan sedikit tentang riwayat hidupnya dan dilanjutkan dengan pokok bahasan gelar seminar tentang pencegahan stunting hingga antisipasi bencana. Uniknya, di antara pidatonya, Megawati menyelipkan fenomena sosial dan sedikit curhatan pribadinya.

Di antara orasinya, Megawati curhat mengenai ketujuh cucunya. Sang mantan presiden RI berujar ia memiliki 5 cucu perempuan dan 2 laki-laki. Ia juga berujar bahwa semua cucunya mempunyai perawakan tinggi dan keren-keren. Lucunya, Megawati sudah mewanti-wanti sang cucu terkait calon pasangan mereka kelak.

"Kalau ada yang naksir, dijejer-jejer aja. Dilihatin dulu supaya tanding. Jangan cari yang pendek yah!" kelakarnya di tengah pidato. Megawati lantas melanjutkan "Dari sisi ilmu genetika itu ngerusak banget, aku bilang. Haduh, enggak dah". Deklarasi itu dikatakan lantaran bagi Megawati, para cucunya memiliki paras yang rupawan.

Baca Juga: Nyatakan Miliki 9 Gelar Doctor Honoris Causa, Megawati: Makanya, Ibu-ibu Kalau Saya Ngomong Dituruti

"Yang ini kan lima perempuan, cantik-cantik lagi. Waduh, aku ya sayang no, kalau dipek wong e elek (sayang kalau dimiliki orangnya jelek)," ungkapnya di depan publik. Sang mantan wanita nomor satu di Indonesia ini bertutur bahwa harus mencari pasangan yang ganteng dan pintar.

Putri Presiden Soekarno ini lagi-lagi mempermasalahkan soal standar tinggi badan prajurit TNI. Ia heran kala mantan Panglima TNI Jendral (Purn) Andika Perkasa menurunkan standar tinggi untuk menjadi bagian tentara Indonesia. Awalnya syarat minimal tinggi badan bagi calon prajurit TNI pria ialah 163cm, namun berubah jadi 160 cm.

"Dik, lha ngopo lho Dik, Saya gembor-gemborin pemuda Indonesia tingginya 180 cm, lha tau-tau kamu keluarin yang namanya tinggi minimum 160 cm, iki ngopo toh?" protes Megawati dalam orasinya.

Megawati pun menjelaskan bahwa Andika Perkasa kesulitan menjaring prajurit TNI berbobot bila syarat tinggi dipatok 180 cm. Namun, Megawati tetap kukuh bahwa standar tinggi seorang prajurit pembela negara tidak seharusnya sependek demikian.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x