Momen Ultah PDIP Ke 50 Megawati Belum Mau Mengumumkan Siapa yang Akan Maju Sebagai Calon Presiden 2024

- 11 Januari 2023, 10:26 WIB
Megawati dan Jokowi di ultah ke-50 PDIP.
Megawati dan Jokowi di ultah ke-50 PDIP. /Pikiran Rakyat/Muhammad Rizky Pradila
EDITORNEWS.ID - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memperingati hari ulang tahun atau HUT PDI ke-50. PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 Januari 2023. 
 
Partai berlambang banteng moncong putih itu didirikan pada 10 Januari 1973 silam. Tahun ini merupakan tahun emas bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri.
 
Diketahui, HUT PDI Perjuangan kali ini diramaikan oleh 500 orang yang terlibat dalam paduan suara yang dikoordinasi oleh Andre Hehanusa dan Chicha Koeswoyo.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan partainya memohon doa restu dari warga untuk perayaan HUT tersebut. Sekaligus, kata dia, memohon pengertian dan meminta maaf kepada publik apabila terdampak dari kegiatan parpolnya di JIExpo.
 
 
Dalam memperingati hari ulang tahun atau HUT PDI ke-50. Megawati Soekarnoputri belum mau mengumumkan siapa yang akan maju sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Dia mengklaim banyak media yang menunggu siapa calon yang akan diusung oleh partai berlambang banteng tersebut. Hal itu tampak dari banyaknya media yang mendaftar untuk meliput acara HUT ke-50 PDIP.

"Yang daftar 150 (media) dalam dan luar negeri, kenapa ya (banyak yang daftar) orang ini (acara) seremonial 50 tahun? Karena ini yang ditunggu-tunggu kalau orang main taruhan sudah masang, (capres) yang mau diumumkan Ibu siapa?" kata Megawati.
 
Hal itu disampaikannya dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Selasa, 10 Januari 2023.
 
 
Ucapan Megawati itu kemudian disambut tepuk tangan ribuan kader PDIP yang hadir. Mega kemudian mengatakan, tepuk tangan tersebut tidak membuat dirinya terpancing untuk mengumumkan calon.

"Iya, entar dulu, emangnya situ tepuk tangan terus (saya) tergiur mengumumkan?" ucapnya.

Dia menegaskan bahwa keputusan siapa calon yang nantinya bakal diusung adalah kewenangannya sebagai Ketua Umum Partai. Namun, dia belum bisa mengumumkan saat ini.

"Kan mesti keren, (calon) urusan gue, enggak dah gile enak aja," ujarnya. Menurut dia, perjalanan PDIP menyentuh usia ke-50 bukanlah langkah yang mudah, sehingga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memutuskan agar HUT ke-50 digelar khusus untuk internal.
 
 
Megawati, kata Puan, mengharapkan seluruh kader partai berlambang banteng moncong putih itu hadir pada HUT ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.  
 
Dalam perayaan tersebut, nantinya tiga pilar partai akan menjadi fokus utama. Selain itu, Puan menyebut bahwa HUT ke-50, PDIP juga akan menyiapkan langkah menyambut Pemilu 2024.***


Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x