Isu Reshuffle Menguat Bambang Harymurti: Para Menteri NasDem Sudah Bersiap dengan Mengemasi Barang-barangnya

- 10 Januari 2023, 09:40 WIB
Sekjen DPP Partai NasDem yang juga Menkominfo Johnny G Plate.
Sekjen DPP Partai NasDem yang juga Menkominfo Johnny G Plate. /HO-Humas Kominfo

EDITORNEWS.ID - Beredar kabar tentang isu reshuffle dari kabinet Presiden Jokowi informasi itu semakin hari semakin kuat.

Sekjen Partai NasDem Johnny G Plate menegaskan tak akan melepaskan diri dari koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin di tengah isu reshuffle kabinet menguat.

Beredar informasi, Pos kursi menteri-menteri Nasdem menjadi target utama. Sebagian pihak menganggap, itu adalah bentuk konsekuensi karena Partai Nasdem telah mendeklarasikan Anies Baswedan.

G.Plate mengatakan langkah reshuffle kabinet merupakan sepenuhnya hak prerogatif presiden.
"Saya tentu tidak bisa mengandai-andai menteri mana (yang di reshuffle), kapan yang akan dilakukan reshuffle oleh presiden karena itu ada pada hak presiden," kata Plate, Minggu, 8 Januari 2023.

Baca Juga: Blak-blakan Panda Nababan Ungkap Perseteruan Adian Napitupulu dengan Jendral (Purn) Luhut Binsar Panjaitan

Wartawan senior, Bambang Harymurti menyampaikan, pasca deklarasi tersebut sebenarnya para menteri Nasdem sudah bersiap dengan mengemasi barang-barang mereka dan bersiap untuk pergi apabila reshuffle diumumkan.

Namun sampai saat ini, perombakan kabinet belum terjadi sehingga membuat mereka diambang ketidakpastian. Lantas, benarkah Jokowi "menyiksa" mereka dengan "menggantungnya"?

Sementara itu isu itu dipertegas oleh ketua PDIP Djarot Saiful Hidayat untuk mendorong tiga orang menteri dari Partai NasDem, masing-masing adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Komunikasi dan Informasi  Johnny G Plate untuk mengundurkan diri dari kabinet ketimbang di reshuffle oleh Presiden Jokowi, ungkapnya kepada wartawan.***

 

 

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x