Nyatakan Miliki 9 Gelar Doctor Honoris Causa, Megawati: Makanya, Ibu-ibu Kalau Saya Ngomong Dituruti

- 18 Februari 2023, 14:02 WIB
 Megawati Soekarnoputri mengajak ibu-ibu untuk menuruti dirinya
Megawati Soekarnoputri mengajak ibu-ibu untuk menuruti dirinya /

EDITORNEWS.ID - Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan bahwa ia adalah sosok perempuan yang unik.

Pernyataan tersebut ia ungkapkan lantaran ia merupakan anak dari presiden pertama Indonesia, Ir. Soekarno. Megawati pun pernah menjabat sebagai anggota DPR tiga kali hingga menjabat sebagai presiden wanita pertama dan satu-satunya Indonesia hingga saat ini.

Ketua Umum PDIP ini melanjutkan bahwa ia telah menerima sembilan gelar Doctor Honoris Causa atau Gelar Doktor Kehormatan. Antara sembilan gelar yang telah dan akan ia terima.

Megawati menyebutkan satu gelar Doktor Kehormatan yang paling membuat bangga akan datang dari satu universitas terbesar di Saudi Arabia. Sayangnya, wanita nomor satu di PDIP ini tak mampu mengingat nama universitas tersebut.

Baca Juga: Lepas Gaji Rp 200 Juta Lebih Per Bulan Sebagai Wakil Bupati Indramayu. Berapa Sih Kekayaan Lucky Hakim?

Menilik dari seluruh prestasi yang telah Megawati raih. Megawati pun memberi sedikit wejangan, khususnya pada kalangan ibu-ibu di seluruh penjuru Indonesia. "Doktor HC saya tahu nggak berapa?" pancing mantan presiden wanita pertama Indonesia ini dalam pidato di seminar nasional.

"Makanya, ibu-ibu kalau saya ngomong dituruti, udah pasti nggak ngebohong, pasti bener. Ini untuk kebaikan kemaslahatan kalian. Saya doktornya itu sembilan," pesan Megawati saat mengisi seminar nasional bertajuk "Pancasila Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana". Seminar nasional tersebut dilaksanakan Kamis, 16 Februari 2023, disiarkan langsung di kanal Youtube BPIP RI.

Sebagai tambahan informasi, ini bukan kali pertama Megawati mengundang kontroversi lewat pidato-pidatonya. Ketua Dewan Pengarah BRIN ini pernah mendapat berbagai kecaman lantaran pernyataan terkait minyak goreng sampai yang terbaru perihal Jokowi yang tak akan menjadi siapa-siapa tanpa PDIP.

Megawati sering kali kedapatan memuji diri sendiri saat berorasi di depan publik. Tentu, hal tersebut mendapat berbagai tanggapan. Ada yang menanggapi santai, banyak pula yang berapi-api atas pernyataan kontoversial yang ia utarakan.

Baca Juga: Lucky Hakim Undur Diri Sebagai Wakil Bupati Indramayu, Lucky: Saya Durhaka

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x