Banyak Pejabat Nonton Konser Dewa 19, Blusukan?

- 6 Februari 2023, 17:14 WIB
Dewa 19
Dewa 19 /

EDITORNEWS.ID - Salah satu band legendaris tanah air, Dewa 19 menggelar konser tunggal di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 4 Februari 2023. Konser bertajuk "Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19" ini dihadiri lebih dari 60 ribu penonton. Menariknya, dalam lautan penonton itu ada sejumlah publik figur dan pejabat yang ikut menyaksikan konser Dewa 19.

Kang Emil (Ridwan Kamil) adalah salah satunya. Ia nampak menikmati setiap lagu yang dibawakan oleh Dewa 19 malam itu. Kang Emil juga sempat berfoto dengan beberapa publik figur lainnya, terlihat dari unggahan insta story di akun Instagram milik Wishnutama.

Beberapa pejabat lainnya yang hadir adalah mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua Umum Partai Demokrat AHY, dan Wali Kota Bogor Bima Arya. Selain itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Prabowo Subianto juga nampak hadir menikmati konser di malam itu.

Kehadiran beberapa tokoh dan publik figur itu diapresiasi oleh Ahmad Dhani dan Ari Lasso. Keduanya mengucapkan terima kasih kepada para publik figur yang sudah turut meramaikan gelaran konser Dewa 19 tersebut.

Baca Juga: Momen Ultah PDIP Ke 50 Megawati Belum Mau Mengumumkan Siapa yang Akan Maju Sebagai Calon Presiden 2024

Namun ada hal menarik ketika Ahmad Dhani menghindari untuk menyapa Prabowo. "Saya tidak boleh menyapa Pak Prabowo karena terlalu politis," ungkapnya. Seperti diketahui, Ahmad Dhani pernah berurusan dengan hukum karena keterkaitan politiknya dengan Prabowo.

Ia harus mendekam di balik jeruji besi karena cuitan nya yang bernada sarkastik kepada lawan politik Prabowo dipersoalkan. Ia dijerat dengan UU ITE dan divonis 1,6 tahun penjara atas ujaran kebenciannya tersebut.

Di sisi lain, kehadiran para pejabat ini memunculkan berbagai respon dari masyarakat. Ada yang beranggapan bahwa mereka memang sedang ingin menikmati lagu-lagu dari Dewa 19 yang menemani masa mudanya. Namun ada juga yang menilai bahwa hadirnya para tokoh politik ini juga sebagai agenda blusukan, menuju persiapan 2024.

Kehadiran mereka disinyalir sebagai langkah awal untuk menggaet simpati dari publik, terutama kalangan muda dan milenial yang sangat potensial menjadi lumbung suara pada pemilu 2024 nanti. Baladewa sendiri (sebutan bagi fans Dewa 19) terkenal sebagai salah satu basis fans terbesar di Indonesia. Maka dari itu, akan menguntungkan jika suara dari Baladewa bisa dimenangkan. Menarik untuk melihat kelanjutannya. ***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x