Lepas Gaji Rp 200 Juta Lebih Per Bulan Sebagai Wakil Bupati Indramayu. Berapa Sih Kekayaan Lucky Hakim?

- 16 Februari 2023, 18:54 WIB
 Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu
Lucky Hakim, Wakil Bupati Indramayu /

EDITORNEWS.ID - Lucky Hakim ramai dibicarakan lantaran keputusannya untuk mundur dari jabatan Wakil Bupati Indramayu. Mantan pesinetron ini berujar gagal memenuhi janji-janji manis saat kampanye dulu.

Padahal Lucky Hakim mengutarakan sendiri berapa gaji beserta fasilitas yang ia terima selama menjabat sebagai Wakil Bupati Indramayu. Aktor 43 tahun ini blak-blakan bercerita bahwa take home pay atau total gaji yang ia bawa pulang sebesar Rp200 juta lebih. Dalam jumpa pers di kawasan Tapos, Depok, Jawa Barat, tertanggal 15 Februari 2023, Rabu kemarin, Lucky memberikan gambaran mengenai gaji yang ia nikmati.

"Uang makan minum saja, seorang wakil bupati, itu sampai lebih dari Rp 100 juta per bulan. Padahal sudah dapat tunjangan kendaraan, listrik aja gratis. Take home pay itu bisa sampai lebih dari Rp 200 juta per bulan," ungkap Lucky. Lantas ia menyambungkan asal muasal gaji yang ia peroleh.

"Yang bayar itu siapa? Yang bayar masyarakat, yang tangannya kasar. Orang-orang yang (mohon maaf ya) di bawah garis kemiskinan. Mereka bayar untuk orang ini beratus-ratus juta per bulan, dapet fasilitas rumah dinas yan besar, AC nya banyak. Gratis, gak bayar apa-apa lagi," terang Lucky mengingat apa saja yang ia dapatkan sebagai wakil bupati.

Baca Juga: Lucky Hakim Undur Diri Sebagai Wakil Bupati Indramayu, Lucky: Saya Durhaka

"Mobilnya mewah, satu mobil yang saya pakai itu harga sampai Rp 700 juta, dapet 3 mobil," sambungnya, dilansir dari Youtube Kompascom Hype, Kamis (16/2/2023). Kendati demikian, Politisi yang diusung oleh partai Demokrat ini memilih lepas jabatan lantaran malu tak dapat mengemban amanah rakyat.

Terlepas dari problematik pengunduran dirinya. Sebenarnya, berapa sih kekayaan aktor sekaligus politisi ini? Seberapa besar sampai ia dengan sukarela melepas gaji dan fasilitas bernilai ratusan juta tersebut.

Melansir dari data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Lucky Hakim, pria ini ternyata memiliki kekayaan bersih sebesar Rp 11,7 miliar pada periode tahun 2021. Laporan ini terakhir Lucky sampaikan pada 18 April 2022. Didapati sebagian besar kekayaannya berwujud tanah dan bangunan.

Berapa kira-kira jumlah tanah dan bangunan yang tercatat? Tertulis ia memiliki 8 aset tanah dan bangunan yang bernilai hingga Rp 13,4 miliar. Aset tetap tersebut tersebar di Kab./Kota Sukabumi, Kab./Kota Depok, Kab./Kota Jakarta Barat, Kab./Kota Cianjur dan Kab./Kota Indramayu, tempat ia berdedikasi kini.

Baca Juga: Terlihat Presiden Jokowi Bersama dengan Istri Sedang Menikmati Konser Reuni DEWA-19 di Medan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x