Tambahkan Bahan-Bahan Ini di Nasi Putih agar Kandungan Gula Tidak Berlebih, Ini Penjelasan dr. Zaidul Akbar

- 11 September 2023, 12:36 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /YouTube dr. Zaidul Akbar Official

EDITORNEWS.ID – Coba tambahkan beberapa bahan-bahan ini ke nasi putih Anda agar kandungan gula darah tidak berlebih.

Bagi Anda yang mungkin penderita diabetes atau jika ingin mencegah diabetes, bisa mencoba resep dari dr. Zaidul Akbar berikut ini.

Melalui kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, dijelaskan bahwa nasi atau beras yang kebanyakan dimakan oleh orang-orang saat ini sudah sebagian besar kehilangan serat.

“Jadi beras yang banyak dimakan oleh orang-orang sekarang itu, sudah sebagian besar kehilangan seratnya, sudah kehilangan mineralnya, sudah kehilangan vitaminnya sehingga tersisa cuma gula lagi, gula lagi, gula lagi,” ujarnya seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Kereta Api Jarak Jauh Bersubsidi yang Tidak Bikin Kantong Kering

Tetapi bukan berarti kita dilarang untuk mengkonsumsi beras, karena kita tetap membutuhkan asupan karbohidrat atau nasi, tetapi sumber karbohidrat tidak hanya dari nasi.

“Kita tetap butuh karbohidrat, kita butuh nasi, tapi kan sumber karbo bukan hanya dari nasi,” ujarnya.

Contoh sumber karbohidrat lainnya seperti ubi jalar, ubi cilembu, jagung, dan berbagai macam sumber karbohidrat lainnya. Oleh sebab itu kita tidak harus bergantung pada nasi saja.

dr. Zaidul Akbar menjelaskan bahwa jika mengkonsumsi nasi setiap hari tanpa dibekali dengan serat, maka akan menumpuk menjadi gula dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x