Patut Dicontoh! Penantian 26 Tahun Menabung, Loper Koran di Jambi Berangkat Haji Bareng Istri

- 31 Mei 2023, 19:52 WIB
Calon jemaah haji asal Jambi Fendi Aripin dan istri
Calon jemaah haji asal Jambi Fendi Aripin dan istri /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Setelah 26 tahun menabung, Fendi Aripin alias Arif Koran, 58 tahun warga Jalan Iswahyudi, RT 04 Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Jambi, akhirnya bisa naik haji tahun ini bersama isterinya, Fauziah, 49 tahun.

Arif yang bekerja sebagai loper koran ini akan berangkat ke Tanah Suci pada 7 juni mendatang, dari kloter 19 melalui embarkasi Batam.

"Saya kerjanya loper koran dari tahun 1989 sampai sekarang. Kurang lebih 33 tahun. Nabung 26 tahun, sedikit demi sedikit dikumpulkan. Setelah cukup Rp50 juta, jadi saya nyetorlah uang haji karena niat haji itu ada," tutur Fendi ketika ditemui, Kamis 25 Mei 2023.

Kepergiannya ke Tanah Suci sempat tertunda karena ia seharusnya berangkat haji pada 2020 lalu, namun batal pergi akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Redflag Seseorang yang Harus Diperhatikan Dalam Persahabatan, Berikut Cara Mengenalinya

"Waktu itu ada panggilan 2019 oleh Kemenag untuk pelunasan, setelah itu kami membuat paspor untuk berangkat 2020. Tapi tertunda karena covid-19," ujarnya.

Setelah tiga tahun berselang, Fendi bersyukur diberi kesehatan, kekuatan dan kesabaran untuk akhirnya bisa berangkat haji 2023.Ia bisa melunasi biaya haji berdua isterinya sebesar Rp 66 juta dari tabungannya.

Ayah tiga orang anak ini memang mengaku sudah berniat kuat untuk menyisihkan sebagian pendapatan dari hasil bekerja sebagai loper koran.Setiap bulannya, Fendi menerima pendapatan Rp1,3 juta.

Untuk menambah tabungan hajinya, Fendi juga mencari kerja sampingan sepulang mengantar koran, dengan menjadi supir ojek.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x