Habib Umar bin Hafidz Isi Tabligh Akbar di Gresik, Simak Profil dan Perjalanan Dakwahnya

- 22 Agustus 2023, 17:27 WIB
Habib Umar bin Hafidz
Habib Umar bin Hafidz /

EDITORNEWS.ID - Habib Umar bin Hafidz akan mengisi tabligh akbar di Gelora Joko Samudro, Jalan Veteran Gresik pada hari ini, Selasa 22 Agustus 2023. Berikut ini sekilas mengenai Habib Umar bin Hafidz.

Tabligh akbar tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Namun panitia dan tim gabungan keamanan menyarankan agar jemaah hadir sebelum sore.

"Ayo, semua hadir di majelis penuh berkah ini. Semoga semua dapat energi positif dari beliau," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Selasa, 22 Agustus 2033.

Nama Habib Umar bin Hafidz sudah tak asing bagi muslim Tanah Air. Berikut ini sekilas mengenai sang habib, mulai profil hingga perjalanan dakwahnya.

Baca Juga: Rejeki Lancar Tanpa Henti, Lakukan 5 Amalan Mbah Moen

Profil Habib Umar bin Hafidz
Habib Umar bin Hafidz memiliki nama asli Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz. Ia merupakan seorang ulama terkenal, guru, dan pembaru Islam di Yaman.

Habib Umar lahir pada Senin, 27 Mei 1963 di Tarim, Hadramaut, Yaman. Saat ini, ia tinggal di Tarim, Yaman.

Dalam keseharian, Habib Umar mengawasi perkembangan di Darul Musthafa. Ia juga memiliki beberapa sekolah lainnya yang telah dibangun di bawah manajemennya.

Nasab Habib Umar bin Hafidz
Ia adalah al-Habib 'Umar putera dari Muhammad putera dari Salim putera dari Hafiz putera dari Abd-Allah putera dari Abi Bakr putera dari'Aidarous putera dari al-Hussain putera dari al-Shaikh Abi Bakr putera dari Salim putera dari 'Abd-Allah putera dari 'Abd-al-Rahman putera dari 'Abd-Allah putera dari al-Shaikh 'Abd-al-Rahman al-Saqqaf putera dari Muhammad Maula al-Daweela putera dari 'Ali putera dari 'Alawi putera dari al-Faqih al-Muqaddam Muhammad putera dari 'Ali putera dari Muhammad Sahib al-Mirbat putera dari 'Ali Khali' Qasam putera dari 'Alawi putera dari Muhammad putera dari 'Alawi putera dari 'Ubaidallah putera dari al-Imam al-Muhajir to Allah Ahmad putera dari 'Isa putera dari Muhammad putera dari 'Ali al-'Uraidi putera dari Ja'far al-Sadiq putera dari Muhammad al-Baqir putera dari 'Ali Zain al-'Abidin putera dari Hussain sang cucu laki-laki, putera dari pasangan 'Ali putera dari Abu Talib dan Fatimah al-Zahra puteri dari Rasul Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x