Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar Terkait Apakah Mengkonsumsi Herbal Tidak Memiliki Efek Samping

- 13 Agustus 2023, 06:33 WIB
Ilustrasi herbal
Ilustrasi herbal //Foto: Mareefe/Pexels/

EDITORNEWS.ID – Apakah Anda salah satu orang yang sering mengkonsumsi herbal untuk menjaga kesehatan tubuh atau mengobati keluhan-keluhan yang terjadi pada tubuh? Lalu benarkah mengkonsumsi herbal tidak memiliki efek samping, sebaiknya Anda simak penjelasan dr. Zaidul Akbar ini. 

Bahan - bahan herbal bagi sebagian orang mungkin menjadi salah satu pilihan untuk mengatasi keluhan yang mereka rasakan. 

Lalu apakah mengkonsumsi herbal tidak mempunyai efek samping?

Sebagaimana dilansir dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official, dijelaskan bahwa jika masih dalam dosis yang wajar, maka tidak masalah.

Baca Juga: Ibu-Ibu Simak! Ini Jenis Makanan yang Harus Dihindari dan Dikonsumsi untuk Balita, Dijelaskan dr. Zaidul Akbar

“Secara umum ketika takaran yang kita masukkan ke dalam campuran-campuran tersebut biasanya kan gak banyak, sejempol dua jempol, secara umum tidak masalah,” ujar dr. Zaidul Akbar seperti dikutip prfmnews.id.

Tetapi yang jadi masalah yaitu ketika seseorang dengan penyakit tertentu dan malah mengkonsumsi herbal dengan penggunaan yang tidak tepat. 

Contohnya ketika orang dengan penyakit diabetes, di mana sedang mengalami gula darah rendah tetapi malah mengkonsumsi kayu manis dengan jumlah yang banyak, maka gula darahnya akan semakin menurun.

Oleh sebab itu, sebaiknya jika ingin mengkonsumsi herbal, harus dalam batas yang wajar.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x