Mobil Listrik Mulai Digandrungi Masyarakat, Ini Buktinya

- 2 Maret 2023, 12:49 WIB
Mobil Wuling Airev
Mobil Wuling Airev /

EDITORNEWS.ID - Mobil listrik terus naik pamor. Tak mengherankan jika keberadaannya semakin sering kita jumpai di jalanan meskipun teknologinya masih terbilang baru.

Mobil Listrik menggunakan sebuah penggerak yang berasal dari tenaga sebuah baterai dan disimpan di bawah lantai pada kendaraan tersebut.

Saat ini mobil listrik memang sedang baik daun, penjualan terus meningkat hingga pemerintah pun mulai menggenjot jumlah mobil listrik.

Kendaraan bertenaga listrik memang banyak diminati karena dianggap lebih ramah lingkungan. Lalu apakah benar bahwa mobil listrik sedang digandrungi masyarakat? Mana buktinya?.

Baca Juga: PLN Siap Berikan Diskon Jutaan Rupiah Bagi Pemilik Mobil Listrik yang Pasang Home Charging

1. Memiliki Daya Tarik Tersendiri Saat Pameran Otomotif

Dari beberapa pameran yang diadakan di Indonesia, kendaraan listrik memang memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya mobil atau motor yang ditenagai listrik akan lebih ramah lingkungan bila dibandingkan dengan mobil bertenaga bahan bakar. Di ajang IIMS 2023 yang baru saja digelar bulan lalu banyak juga yang tertarik dengan mobil listrik yang sedang dipamerkan.

2. Antrean Beli yang Panjang

Jumlah peminat mobil listrik yang banyak menjadikan pembeli harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan mobil yang mereka pesan. Hal ini bahkan bukan berlaku pada salah satu jenis brand. Inilah yang membuktikan bahwa mobil listrik makin diminati oleh masyarakat hingga mereka rela inden demo mendapatkannya.

3. Jumlah Kendaraan Listrik Makin banyak

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x