PLN Siap Berikan Diskon Jutaan Rupiah Bagi Pemilik Mobil Listrik yang Pasang Home Charging

- 2 Maret 2023, 12:43 WIB
bagi pemilik mobil listrik yang pasang home Charging, PLN siap berikan diskon jutaan rupiah
bagi pemilik mobil listrik yang pasang home Charging, PLN siap berikan diskon jutaan rupiah /

EDITORNEWS.ID - Kita tahu bahwa pemerintah terus menggencarkan penggunaan mobil listrik agar merata di seluruh Indonesia dengan berbagai cara. Misalnya seperti memberikan insentif dan potongan pajak bagi masyarakat yang berminat dan memiliki unitnya.

Bukan hanya itu, pemerintah melalui PT. PLN juga memberikan fasilitas khusus bagi pengguna kendaraan yang digadang-gadang ramah lingkungan ini.

PT PLN (Persero) memberikan promo Super Everyday, yaitu promo penyambungan baru (PB) untuk home charging atau pengisian daya di rumah. Promo tersebut dapat diperoleh oleh semua golongan tarif pelanggan PLN.

Adapun rincian terkait dengan promo ini, yakni pelanggan dengan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai daya 7.700 VA dan pelanggan dengan TR 3 Fasa sampai daya 13.200 VA. Melalui promo tersebut, pelanggan akan mendapatkan harga spesial penyambungan listrik.

Baca Juga: Penjualan Kendaraan Listrik (EV) Tesla Inc Di China Meningkat, Tetapi Masih Jauh Dari yang Ditargetkan

Pelanggan 1 Fasa yang memiliki daya akhir 7.700 VA hanya dikenakan biaya sebesar Rp 850 ribu dari harga normal sekitar Rp 7,49 juta. Sedangkan bagi pelanggan 3 Fasa yang memiliki pilihan akhir 13.200 VA hanya dikenakan biaya sebesar Rp 3,5 juta dari harga normal berkisar senilai Rp 14,6 juta.

Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebanyak 30 persen pada waktu tertentu, yaitu pukul 22.00 WIB sampai 05.00 WIB dari pemakaian home charging tersebut.

Darmawan Prasodjo, selaku Direktur Utama PLN menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya memberikan kemudahan bagi pengguna mobil listrik dengan memberikan layanan home charging atau pengisian daya kendaraan listrik di rumah.

Dirinya juga menjelaskan, hal tersebut untuk penggunaan mobil yang sebagian besar digunakan untuk mobilitas sehari-hari dan tidak lebih dari 100 kilometer. Saat ini kapasitas baterai mobil listrik yang tersedia mampu digunakan menempuh jarak lebih dari 200 kilometer.

Baca Juga: Kabar Gembira, Honda Siap Luncurkan Dua Model Mobil Hybrid Tahun Ini

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x