Kabar Gembira, Honda Siap Luncurkan Dua Model Mobil Hybrid Tahun Ini

- 1 Maret 2023, 22:14 WIB
 Mobil Hybrid Honda CR-Z
Mobil Hybrid Honda CR-Z /

 

EDITORNEWS.ID - Kabar terbaru datang dari Honda, tahun 2023 ini pihak Honda akan siap luncurkan dua mobil hybrid di Indonesia. Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Yusak Billy selalu Business Innovation, Sales, and Marketing Director HPM di IIMS 2023 bulan lalu. Lebih lanjut Billy mengatakan bahwa mobil hybrid Honda yang akan muncul tahun ini memang tidak dibawa pada pergelaran IIMS 2023 bulan lalu.

Sebelumnya Honda juga sudah pernah menjual mobil hybrid, yakni Honda CR-Z. Akan tetapi model kno sudah tidak dijual sejak tahun 2016 silam. Sementara itu dua mobil hybrid yang akan muncul tahun ini namanya masih dirahasiakan. Hal ini justru membuat masyarakat penasaran mengingat Honda memiliki sepak terjang yang baik dalam dunia mobil bertenaga bahan bakar minyak.

“Yang pasti tahun ini dua model hybrid,” ungkap Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM Yusak Billy baru-baru ini di sela-sela gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Setelah mobil hybrid, rencananya pihak HPM (PT Honda Prospect Motor) akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi lainnya di tahun-tahun selanjutnya. Entah itu mobil listrik murni atau tidak, Billy tidak menyebutkannya secara eksplisit.

Baca Juga: Wuling Bingo, Mobil Listrik Gaya Klasik Harga 150 Jutaan

Menurut Billy, mobil hybrid yang dihadirkan lebih dulu, sengaja dilakukan agar menjadi jembatan menuju mobil istri murni. Hal ini juga dikarenakan untuk persiapan segala sesuatu yang dibutuhkan dari masing-masing segmen kendaraan elektrifikasi.

Soal harga pun menjadi alasan dibalik kehadiran kehadiran mobil hybrid lebih dulu, dengan alasan lebih terjangkau daripada mobil listrik murni, lanjut Billy. Selanjutnya pihak Honda pun pasti akan mengarah dengan tenaga full baterai karena tahun 2040 harus zero carbon.

Jika Anda penasaran dengan mobil hybrid Honda yang akan muncul tahun 2023 ini, maka jangan sampai ketinggalan infonya! Pasalnya mobil keluaran Honda menjadi mobil yang selalu dinantikan bagi para pecinta otomotif di seluruh dunia.***

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x