PSSI Tunjuk Frank Wormuth Jadi Direktur Teknik dan Konsultan Pelatih Jelang Hadapi Piala Dunia U-17

- 23 Juli 2023, 21:14 WIB
Profil Frank Wormuth
Profil Frank Wormuth /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Beberapa bulan jelang menghadapi Piala Dunia U-17 2023, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk Frank Wormuth menjadi direktur teknik dan konsultan pelatih untuk tim nasional U-17.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, penunjukan Frank Wormuth diharapkan akan meningkatkan kualitas dan strategi pemain timnas dalam menghadapi Piala Dunia U-17.

"Frank Wormuth juga pernah menangani timnas Jerman U-20 pada 2010-2016. Ini menjadi salah satu pertimbangan bagi PSSI menunjuknya menjadi direktur teknik dan konsultan pelatih," ujarnya, Sabtu, 22 Juli 2023.

Ditambahkan Erick Thohir, kehadiran Frank Wormuth diharapkan bisa membetika pola permainan yang lebih baik untuk timnas Indoensia terutama U-17. Selain itu diharapkan akan mendesai pola dan strategi karakter sepakbola Indonesia di masa depan.

Baca Juga: Tragis! Binaragawan Bali Tewas Usai Leher Patah Akibat Tertimpa Barbel 210 Kg

"Kami sudah menetapkan Frank Wormuth menjadi konsultan pelatih yang akan mendampingi coach Bima Sakti," katanya seperti dikutip dari pssi.org.

Erick Thohir menjelaskan, Frank Wormuth dikontrak selama empat bulan ke depan hingga. Jika nanti menghasilkan permainan dan sepakbola yang baik maka akan dipertimbangkan untuk selanjutnya.

Dikatakannya lagi, Frank Wormuth akan diberi tugas yang cukup berat, yakni melakukan pentahapan untuk membangun timnas U-17 agar mampu bersaing dengan 24 negara yang mengikuti Piala Dunia U-17.

Ia nantinya bersama pelatih akan melakukan beberapa anaslisi pemain. Seperti SWOT tim kepelatihan dan staf yang solid, mempersiapkan modul-modul kepelatihan, pemaparan hingga implementasi program, serta melakukan pengawasan dan evaluasi atas modul yang dijalankan tim pelatih U-17.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x