Kronologi Bencana Al Nassr Hadapi Celta Vigo dalam Laga Pramusim

- 18 Juli 2023, 08:39 WIB
Kronologi Bencana Al Nassr Hadapi Celta Vigo dalam Laga Pramusim
Kronologi Bencana Al Nassr Hadapi Celta Vigo dalam Laga Pramusim /Sahidin/

EDITORNEWS.ID- Dalam laga pramusim yang menyedihkan Al Nassr mengalami kekalahan telak 0-5 dari Celta Vigo. Tim yang dihuni megabintang Cristiano Ronaldo tersebut sempat memberikan perlawanan di babak pertama, dengan mengimbangi permainan klub Liga Spanyol tersebut.

Namun bencana terjadi di babak kedua. Gawang Al Nassr yang sebelumnya aman di babak pertama justru dibobol lima gol tanpa balas di paruh kedua pertandingan.

Gael Alonso membuka keunggulan Celta Vigo pada menit ke-57, diikuti oleh dua gol dari Miguel Rodriguez pada menit ke-61 dan ke-70. Dua gol lainnya dicetak oleh Jorgen Strand Larsen pada menit ke-72 dan ke-74.

Al Nassr tampil dengan kekuatan penuh di laga ini, menurunkan seluruh pemain inti musim 2022/2023 termasuk Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca. Pemain baru, Marcelo Brozovic, juga diturunkan sebagai double pivot dalam formasi 4-2-3-1.

Baca Juga: Tak Tinggal Bersama, Kabar Perceraian Ariana Grande Dan Dalton Gomez Bikin Heboh, Kenapa?

Meskipun begitu, kekuatan penuh ini ternyata hanya mampu mengimbangi permainan Celta Vigo dan tidak mampu mencetak gol.

Awal mula bencana bagi Al Nassr dimulai ketika Ronaldo digantikan oleh Abdulfattah Adam Mohammed pada menit ke-48 di babak kedua. Selain kehilangan ketajaman di lini depan, Al Nassr juga menghadapi kesulitan di lini belakang setelah Abdulelah Al-Amri, bek tengah mereka mendapatkan kartu merah pada menit ke-51.

Penyesuaian strategi pun dilakukan dengan memasukkan Abdullah Madu menggantikan Brozovic pada menit ke-54.

Baca Juga: Mengejutkan! Resep Ramen Jungkook BTS Dicuri? Merek Mie Terkenal Diduga Mencuri Ide Resep Jungkook!

Tiga momen krusial tersebut menjadi titik balik bagi Celta Vigo. Mereka memanfaatkan situasi ini untuk dengan leluasa membongkar pertahanan Al Nassr yang pada babak kedua sudah sepenuhnya diganti.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x