Jadwal MPL ID S12 Week 1 Dimulai Hari Ini: Ada RRQ vs Onic dan Derby STM

- 13 Juli 2023, 17:23 WIB
Poster laga MLBB
Poster laga MLBB /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Hanya dalam hitungan jam, laga kompetisi esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Professional League Indonesia atau biasa dikenal MPL ID digelar perdana pada hari ini, Kamis, 13 Juli 2023.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, fans MLBB akan menemukan 9 tim esports yang bertanding di MPL ID S12, di mana sebelumnya hanya ada 8 tim saja yang bertarung.

Adapun tim baru yang akan meramaikan skena MPL ID S12 adalah Dewa United Esports, yang mana tim ini merupakan "lulusan" dari turnaman MDL Season 7.

Apakah tim baru di MPL ID Season 12 ini akan mampu bersaing dengan para veteran di skena MPL ID, berebut tiket ke M5 World Championship mendatang.

Baca Juga: Beda Nasib Arsenal dan Manchester United di Bursa Transfer, MU Gagal Gaet Sosok Incaran

MPL ID S12 digelar mulai 13 Juli hingga 24 September 2023 mendatang, dengan total 8 minggu untuk reguler season, dan berlanjut ke babak playoff.

Kenapa laga MPL ID S12 kali ini digelar lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya? Alasannya adalah untuk mengakomodir para atlet MLBB di Indonesia berlaga di dua ajang internasional.

Event tersebut, antara lain kualifikasi IESF WEC 2023 Rumania dan ESL Snapdragon Pro Series.

Selain perubahan dalam hal jadwal, beberapa format pertandingan di babak playoff juga ada sedikit perbedaan. Bila musim lalu hanya ada 2 tim yang tidak lolos ke playoff, maka kini akan bertambah menjadi 3.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x