Jangan Lewatkan! Final Liga Champions : Manchester City vs Inter Milan, Nonton Live Streamingnya di Sini

- 10 Juni 2023, 19:32 WIB
Champions League
Champions League /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Partai Puncak liga Champions 2022-2023 akan mempertemukan Manchester City vs Inter Milan. Laga perebutan juara liga Champions 2022/2023 ini akan digelar di Istanbul, Turki pada Minggu 11 Juni 2023 dini hari WIB.

Sebelumnya Manchester City berhasil lolos ke final usai mengalahkan juara bertahan Real Madrid dengan agregat skor 5-1 di semifinal. Setelah bermain 1-1 pada leg pertama di Bernabeu, The Citizens mampu menaklukkan Los Blancos dengan skor 4-0 pada leg kedua di Etihad Stadium.

Sementara itu, Inter Milan tim yang berjuluk La Beneamata berhasil melaju ke babak final tanpa kesulitan berarti. Inter berhasil mengalahkan rival sekotanya AC Milan dengan agregat 3-0.

Pertandingan final Liga Champions 2022-2023 : Manchester City vs Inter Milan bisa disaksikan secara live streaming di Vidio.com dan Channel SCTV atau bisa juga dengan mengklik tautan pada bagian akhir artikel ini.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday, Shin Tae-yong Matangkan Persiapan Jelang Lawan Palestina dan Argentina

Inter Milan mesti mewaspadai line up Manchester City yang dihuni para pemain hebat. Pada lini serang ada Erling Haaland sang topskor liga champions saat ini dengan torehan 12 gol. The Citizens juga memiliki gelandang hebat dan piawai seperti Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan, dan John Stones. John Stones semula seorang bek, kini telah bertransformasi menjadi gelandang bertahan.

Kevin de Bruyne adalah pemasok bola untuk bomber city Erling Haaland, dan terkadang Ilkay Gundogan muncul sebagai alternatif serangan. Hal ini terbukti kala Manchester City mengalahkan Manchester United pada final Piala FA lalu. Ilkay Gundogan mencetak brace dalam kemenangan 2-1 City atas United yang kedua assist dari kaki Kevin de Bruyne.

Sementara itu, Inter Milan juga tak kalah hebat karena didukung oleh para gelandang berpengalaman seperti Henrikh Mkhitaryan, Nicolo Barrela, Hakan Calhanoglu, serta jenderal lapangan tengah Marcelo Brozovic.

Gelandang Inter,Barella mengakui kekuatan lini tengah menjadi modal utama Inter Milan kala menghadapi Manchester City dalam laga final Liga Champions 2022/2023 di Istanbul nanti. "Saya sebut misalnya saja, ada Brozovic, Mkhitarian, dan juga ada Calhanoglu yang sering mengejutkan. Kami punya gelandang berpengalaman, kualitas dan segalanya," ujar Barella.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x