MotoGP Italia 2023 Hari Ini : Marc Marquez Naik Podium ?

- 11 Juni 2023, 17:35 WIB
MotoGP Italia 2023 ( foto Twitter :@marcmarquez93 )
MotoGP Italia 2023 ( foto Twitter :@marcmarquez93 ) /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Hari ini MotoGP Italia 2023 akan berlangsung pada Minggu (11/6/2023) malam pukul 19.00 WIB. Setelah melalui rangkaian latihan bebas 1 dan 2, kualifikasi, hingga sprint race, para pembalap bakal melintas kembali di balapan utama MotoGP Italia.

Persaingan pembalap MotoGP sudah berlangsung di sesi sprint race, Sabtu 10 Juni 2023. Di sesi tersebut, pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil keluar jadi juaranya.

Kemudian di belakang Bagnaia ada Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Jorge Martin dari Pramac Ducati. Sementara itu, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang sudah kembali dari cederanya hanya bisa finish ketujuh di sesi sprint race.

Baca Juga: Gak Barengan Lagi ? Penetapan Idul Adha 2023 Versi Pemerintah dan Muhammadiyah Yuk Simak

Meski demikian, Marquez nyatanya mampu memberikan tekanan kepada Bagnaia. Bagaimana tidak, pembalap asal Spanyol itu berhasil menempati posisi kedua sesi kualifikasi.

Namun, keberhasilan Marquez memulai balapan di posisi kedua, tentu jadi ancaman bagi pembalap lainnya. Terlebih, pembalap yang dijuluki Baby Alien itu sangat ambisius untuk memperbaiki rekornya, yang tertinggal di MotoGP 2023.

Sayangnya, Marquez belum konsisten mempertahankan posisinya tersebut. Alhasil, ia terpental hingga finis ketujuh.

pembalap Marques dan Bagnaia sempat terlibat perdebatan di tengah lintasan saat sesi kualifikasi (Q2) Italia yang digelar di Sirkuit Mugello pada Sabtu (10/6/2023). Perdebatan itu cukup lama sebelum akhirnya keributan mereda.

Baca Juga: BLOODHOUNDS Series Yang Bikin Sesak Nafas Tapi Seru, Ketahui Hal Ini Dulu Sebelum Nonton!

Bukan tanpa alasan, Marquez menjelaskan dia ingin menjauh dari Bagnaia. Pembalap asal Spanyol itu berniat untuk melebar agar memberikan ruang kepada Bagnaia pada Tikungan 1.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x