Jude Bellingham Resmi Berseragam Real Madrid pada Musim Depan

- 8 Juni 2023, 21:12 WIB
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham
Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Jude Bellingham telah resmi bergabung dengan klub raksasa asal La Liga Spanyol Real Madrid. Klub lamanya yakni Borussia Dortmund telah mengumumkan kepindahannya ke Real Madrid dan akan diperkenalkan pada 1 Juli mendatang sesuai peraturan dari FIFA.

“Pemain Jude Bellingham hampir pindah dari Borussia Dortmund ke Real Madrid. Ini adalah kesepakatan bersama hari ini pada prinsipnya para pihak. Rincian kontrak sekarang harus dikoordinasikan dan diselesaikan. Apalagi, realisasi transfer tersebut masih dalam proses yang baik dan tepat waktu sesuai dengan ketentuan FIFA Transfer Matching System (FIFA TMS)," dilansir dari laman resmi Borussia Dortmund, Rabu, 8 Juni 2023.

Bellingham akan menjadi proyek masa depan Real Madrid bersama dengan pemain muda lainnya, yakni Vinicius Junior, Rodrygo Goes, Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni dan Fede Valverde. Mereka diproyeksikan untuk menggantikan pemain senior yang telah berpisah dengan klub dan menjadi pemain bintang masa depan.

Bellingham diboyong klub raksasa asal Spanyol tersebut sekitar 100 miliar Euro belum termasuk biaya variabel tertentu, seperti kesepakatan apabila pemain membantu Real Madrid meraih trofi atau biaya variabel lainnya.

Baca Juga: Siap-Siap War! Segini Harga Tiket Pertandingan Timnas Indonesia VS Argentina yang Dibuka Mulai Hari Ini

“Dengan realisasi transfer ini Real Madrid akan membayar BVB kompensasi transfer tetap sebesar 103,0 Milliar Euro. Selain itu, pembayaran biaya transfer variabel sampai dengan jumlah total maksimum sekitar 30% dari jumlah biaya transfer tetap telah disepakati," berdasarkan keterangan resmi klub.

Pemain berusia 19 tahun dan peraih penghargaan pemain terbaik Bundesliga musim 2022-2023 tersebut menjadi pemain kedua yang didatangkan Los Blancos pada bursa transfer musim ini. Sebelumnya Madrid mendatangkan bek Rayo Vallecano Fran Garcia yang dulunya merupakan pemain akademi miliknya.

Sejak bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim 2020, Jude Bellingham telah tampil sebanyak 132 pertandingan, mencetak 24 gol, dan 25 assist. Pada musim ini, Ia memiliki peran penting bagi Dortmund dengan tampil sebanyak 31 pertandingan dengan mencatatkan delapan gol dan empat assist.

Dia juga dianggap sebagai salah satu pemain muda terbaik dunia saat ini bersama dengan Jamal Musiala, dan Gavi. Meski ia gagal mempersembahkan gelar Bundesliga bagi Borussia Dortmund setelah kalah dengan rival Bayern Munchen, ia tetaplah pemain terbaik Bundesliga musim ini.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x