Uang Pembebasan Lahan Tol Sumatera Cair, Warga Muaro Jambi Kompak Punya Mobil

- 22 Juli 2023, 20:19 WIB
Pembangunan jalan tol
Pembangunan jalan tol /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Berita Provinsi Jambi kembali viral. Sebab baru-baru ini beredar kabar mengenai warga salah satu desa di Muara Jambi yang kompak memiliki mobil karena duit pembebasan lahan cair. Salah satu yang mengunggah informasi di sosial media dengan akun Instagram @infipop.id.

Dalam unggahan postingan tersebut dijelaskan, bahwa ada sekitar 150 warga Desa Muaro Sebapo Jambi yang telah menerima penggantian uang ganti rugi imbas pembebasan lahan unuk pembangunan Tol Sumatera.

“Sekitar 150 warga Desa Muaro Sebapo, Muaro Jambi, telah menerima ganti rugi dari pembebasan lahan untuk pembangunan Tol Trans-Sumatera," bunyi penjelasan di postingan akun tersebut.

Selain membeli mobil, informasi yang dibagikan juga menerangkan bahwa beberapa warga juga membeli tanah, kebun sawit hingga renovasi rumah.

Baca Juga: Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka September, Simak Disini Formasinya!

“Beberapa warga juga membeli tanah dan kebun sawit, hingga merenovasi rumah," lanjut keterangan informasi.

Pengunggah informasi juga membeberkan bahwa nilai ganti rugi itu jumlahnya fantastis, yaitu hingga miliaran rupiah.

“Nilai ganti rugi yang diterima warga ada yang melebihi Rp1 miliar, bahkan ada yang mencapai Rp19 miliar," jelas tulisan tersebut.

Nyatanya postingan itu mengundang reaksi para netizen untuk mengingatkan kejadian serupa di daerah lain dan mengingatkan untuk memakai uang dengan bijak.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x