Bikin Geger, Mahfud MD Kuliti Panji Gumilang  Dengan Pernyataan Diuga Memiliki 256 Rekening

- 5 Juli 2023, 20:10 WIB
Mahfud MD
Mahfud MD /editornews.id/

EDITORNEWS.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, kini bereaksi atas kasus Ponpes Al Zaytun.

Mahfud MD baru-baru ini terang terangan kuliti pendiri Ponpes Al Zaytun, Panji Gumilang, dengan pernyataan  bahwa pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang, memiliki 256 rekening dengan enam nama yang berbeda.

“Ya memang, 256 rekening atas nama Abu Toto, Panji Gumilang, Abdussalam. Nama dia itu enam, ada Abu Toto, Panji Gumilang, Abdussalam, pokoknya enam lah,” kata Mahfud dikutip Rabu (5/7/).

Tak hanya itu, Mahfud MD juga menguak bahwa Ponpes Al Zaytun memiliki 33 rekening.

Baca Juga: Seluruh Jemaah Haji Indonesia yang Mengambil Nafar Tsani Mulai Tinggalkan Mina

 “Dan 33 rekening atas nama institusi, jadi 289. Ini sekarang sedang dianalisis dari sudut PPATK apakah ada pencucian uang atau tidak,” ujar Mahfud.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti, rekening tersebut diperuntukan dan digunakan untuk transaksi apa saja, karena sejauh ini pihak kepolisian tengah menyelidiki terkait kasus penistaaan agama di Ponpes tersebut.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Brigjen Djuhandani mengatakan, kasus yang menyeret pimpinan Ponpes  Panji Gumilang masih  mengarah ke penistaan atau penodaan agama.

Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan terhadap beberapa saksi.  Kasus tersebut saat ini dikabarkan telah naik ke tahap penyidikan, meski Panji Gumilang belum ditetapkan sebagai tersangka.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x