Heboh Penemuan 4 Kerangka Bayi  di Jateng, Pelaku Ternyata Sudah Melakukan Aksi Penguburan Sejak Umur 14 Tahun

- 25 Juni 2023, 21:09 WIB
Garis Polisi
Garis Polisi /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Penemuan kerangka bayi di Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng), sempat hebohkan warga setempat. Sebanyak empat kerangka bayi itu ditemukan di kebun kosong di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas.

Terkait temuan 4 kerangka bayi di kebun kosong yang diketahui merupakan tempat pembuangan sampah warga RT setempat itu, kini polisi telah mengamankan seorang wanita berinisial E (25), yang mengaku dirinya pemilik kerangka bayi tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, perempuan berinisial E (25) tersebut mengaku kali pertama melahirkan pada 2012.

"Jadi waktu umur 14 tahun sudah hamil. Sejak tahun 2012 itu sudah melahirkan," ungkap Agus dikutip (25/6).

Baca Juga: Ini Aturan Takbir Keliling Idul Adha di Bantul, Ada Sanksi Bagi Pelanggar

Menurut Agus, bayi yang dilahirkan ada yang dirawat orang lain dan ada yang dikubur di kebun tersebut. "Begitu melahirkan ada memang koordinasi dengan pihak keluarga untuk dirawat. Kemudian ada juga yang ditanam di sini," kata Agus.

Kepada polisi, wanita E (25) mengakui bahwa empat kerangka bayi yang ditemukan di kebun kosong di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Banyumas, itu adalah miliknya. Hal ini berdasarkan pemeriksaan sementara polisi.

"Kami dalami sejauh ini dari kerangka manusia yang kami temukan dia mengakui itu punya dia," ungkap Agus.

Namun wanita tersebut masih berstatus sebagai saksi. Agus mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan karena keterangan E yang masih kerap berubah.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x