Kartu Prakerja Gelombang 55 Dibuka 16 Juni 2023, Cek Disini

- 14 Juni 2023, 19:24 WIB
Kartu Prakerja
Kartu Prakerja /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Kartu Prakerja gelombang 55 dibuka lusa Jumat 16 Juni 2023. Pastikan sudah memiliki akun di laman prakerja.go.id.

Gelombang terbaru juga memberi kesempatan yang belum lulus di tahapan sebelumnya. Kartu Prakerja akan dibuka di hari Jumat dalam rentang waktu dua minggu.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan pembukaan gelombang pendaftaran akan dibuka setiap dua minggu.

"Tidak ada angka tetap per batch-nya berapa, tidak ada. Kita pasti kemudian akan habiskan 1 juta (kuota) itu," ujar Denni saat konferensi pers.

Baca Juga: Mentan Syahrul Yasin Limpo Dikabarkan Tersandung Kasus Korupsi, Begini kata KPK 

Nantinya waktu pembukaan pendaftaran setiap gelombang akan dilakukan setiap dua minggu sekali. Yakni pada Jumat mulai pukul 12.00 wib hingga Senin pukul 23.59 wib.

Hal ini memungkinkan manfaat pelatihan yang ditekankan dengan biaya yang lebih besar. Perbedaannya dengan tahun sebelumnya yakni ada kenaikan manfaat hingga Rp4,2 juta.

Penerima akan mendapatkan manfaat Rp4,2 juta itu. Kenaikan yang cukup besar terjadi pada biaya pelatihan senilai Rp3,5 juta.

- Pastikan sudah memiliki akun, masuk ke laman www.prakerja.go.id.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x