KRL Siapkan 24 Perjalanan Setiap Hari Selama Libur Sekolah

- 24 Juni 2023, 22:03 WIB
KRL
KRL /editornews.id/


EDITORNEWS.ID - Kereta rel Listrik (KRL) atau KAI Commuter Yogyakarta akan mengoperasikan 24 perjalanan setiap hari selama libur sekolah mulai 19 Juni – 14 Juli 2023. Pelayanan operasional perjalanan ini bisa dimanfaatkan warga masyarakat atau yang sedang berlibur di wilayah Kota Yogyakarta, Klaten dan Solo atau sekitarnya.

Sebanyak 12 Jadwal perjalanan Commuter Line dari Palur – Yogyakarta mulai pukul 04.55 -20.53 WIB dan 12 perjalanan Commuter Line dari Yogyakarta – Palur mulai pukul 05.30 – 22.35 WIB.

Hal ini dikarenakan setiap libur sekolah kenaikan rata-rata volume pengguna jika dibanding dengan sebelum masa libur sekolah terdapat kenaikan volume pengguna sebesar 52% pada hari kerja dan kenaikan 15% pada akhir minggu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan prediksi terjadi kenaikan serupa pada rata-rata volume harian pengguna pada masa libur sekolah tahun ini. Dipredikasi sebanyak 21 ribu lebih orang pada hari kerja, dan sebanyak 26 ribu lebih orang pengguna pada akhir minggu.

Baca Juga: Kunjungi Keraton Jogja, Kaisar Jepang Disuguhi Setup Jambu

Untuk itu pihaknya mengimbau para pengguna selama musim liburan sekolah ini agar tetap ikuti arahan dari petugas serta senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan dan menjaga kebersihan saat naik Commuter Line.

“Gunakan masker jika dalam kondisi sakit, serta dahulukan pengguna yang hendak turun dari commuter Line,” kata dia Sabtu 17 Juni 2023.

“Bagi pengguna yang membawa putra-putrinya minimal usia 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm sudah diwajibkan untuk membeli tiket. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendamping selama dalam perjalanan,” tandasnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x