Salat Iduladha 2023 Warga NU DIY Tidak Terpusat, Tersebar di 2041 Titik

- 27 Juni 2023, 23:13 WIB
Iduladha 2023
Iduladha 2023 /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Perayaan Iduladha bagi umat Nahdlatul Ulama (NU) tahun ini jatuh pada 29 Juni 2023, atau sehari setelah perayaan Iduladha bagi umat Muhammadiyah. Bagi umat NU DIY, tahun ini salat Iduladha dilakukan secara merata pada setiap masjid milik NU.

Sekretaris Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DIY Muhajir menyampaikan ada 2.041 titik penyelenggaraan salat Iduladha 2023.

“Jumlah itu kami ambil dari Idul Fitri kemarin. Karena Iduladha ini kami tidak melakukan pendataan khusus,” katanya saat dihubungi melalui telepon, Selasa (27/6).

Dia menyampaikan untuk salat Iduladha kali ini tidak melakukan pendataan secara khusus, namun berdasarkan masjid NU yang menyelenggarakan salat Idul Fitri tahun ini.

Baca Juga: Benarkah Mobil Tua Disarankan Pakai Oli Mesin Lebih Kental

“Kalau bagi kami warga PWNU untuk salat Iduladha kami serahkan kepada masing-masing tempat, artinya kalau warga NU sholat Iduladha atau idul fitri di Masjid atau tidak di lapangan, jadi hampir semua masjid milik NU menyelenggarakan sholat Iduladha. Kami tidak menyelenggarakan secara terpusat,” katanya.

Menanggapi adanya perbedaan hari perayaan Iduladha 2023 dengan umat muslim Muhammadiyah, Muhajir mengimbau agar umat muslim tetap mengedepankan toleransi.

“Kami menghimbau kepada masyarakat karena ada perbedaan Hari Raya Iduladha, saling menghormati, kami mengikuti apa yang diputuskan oleh pemerintah,” katanya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x