Polisi Temukan Tumpukan Emas di Gudang Milik Panji Gumilang Diduga Korupsi Aset Negara, Benarkah?

- 11 Juli 2023, 18:04 WIB
Panji Gumilang
Panji Gumilang /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Sebuah video yang menarasikan aparat menemukan gudang emas milik Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang beredar di salah satu media sosial Youtube.

Kabar tersebut diunggah oleh akun Youtube KABAR NEWS yang berjudul, “Geger Pagi ini || Aparat temukan gudang emas milik Panji Gumilang, diduga milik aset Negara.”

Video yang diunggah pada Minggu 9 Juli 2023 itu menarasikan seolah-olah Ponpes Al-Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang terdapat tumpukan emas.

“Gudang Emas ditemukan, ternyata Panji Gumilang juga korupsi aset Negara!!!,” tulis disampul video.

Baca Juga: Songsong Indonesia Emas 2045 dan Bebas Karbon 2060, Ridwan Kamil Ajak Anak Muda Peduli Sejak Dini

Setelah menonton video, tidak ditemukan tayangan aparat menemukan gudang emas milik Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Panji Gumilang. Unggahan itu juga tidak memperlihatkan tumpukan emas yang berada di Ponpes Al-Zaytun berasal dari korupsi aset negara.

Dengan demikian, video yang menarasikan aparat menemukan gudang emas milik Panji Gumilang dan memperlihatkan tumpukan emas di Ponpes Al-Zaytun berasal dari korupsi aset negara itu adalah tidak benar atau hoaks. Faktanya, tidak ada bukti atau pernyataan resmi atas klaim terkait. Hal itu merupakan klaim yang salah.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x