Facebook Telah Memblokir RT Arabic yang Memiliki 17 Juta Pengikut Tanpa Peringatan Apa Pun

- 16 Maret 2023, 17:12 WIB
Halaman Facebook RT Arabic tampaknya telah dihapus
Halaman Facebook RT Arabic tampaknya telah dihapus /

EDITORNEWS.ID - Halaman Facebook RT Arabic tampaknya telah dihapus tanpa pembenaran dan tanpa peringatan lanjutan, Maya Manna, kepala saluran, mengumumkan pada hari Rabu, 15 Maret 2023.

Saat ini, siapa pun yang mencoba mengakses halaman tersebut akan menerima pesan yang memberi tahu mereka bahwa "konten ini tidak tersedia saat ini."Facebook belum merilis pernyataan resmi tentang penghapusan saluran tersebut, yang memiliki lebih dari 17 juta pengikut.

Menulis di saluran Telegram-nya, Manna mencatat bahwa memblokir halaman membuktikan bahwa era "internet gratis" telah berakhir dan sekarang hanya ada "penyensoran dan pemblokiran total."

Dia menunjukkan bahwa sejak Rusia meluncurkan operasi militernya di Ukraina pada Februari 2022.

Baca Juga: Kelompok Hacker Menjadi Unit Militer: Ukraina Sedang Menyusun Undang-Undang Untuk Melegalkan

Semua saluran RT telah dihapus dari YouTube dan Google News dan mengakses konten RT telah dilarang untuk orang Eropa di jejaring sosial, secara signifikan mengurangi cakupan saluran.

RT dan anak perusahaannya, serta outlet media Rusia lainnya yang dianggap 'dikendalikan negara', juga menghadapi pembatasan ketat sejak dimulainya kampanye militer Moskow di Ukraina.

Baik RT Jerman dan RT Prancis telah membekukan rekening bank mereka, sementara Komisi Eropa telah memerintahkan larangan di seluruh blok di semua saluran dan situs web RT.

Moskow telah mencap tindakan keras Barat terhadap media Rusia sebagai tindakan penyensoran, dengan juru bicara Kremlin Dmitry Peskov menyebutnya sebagai "perambahan terhadap kebebasan berbicara dan kebebasan media" di Eropa.***

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x