Memulai Bisnis dari Bakat hingga Menembus Pasar Internasional

- 23 April 2021, 10:23 WIB
Pengrajin kerajinan bambu dari Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat Utang Mamad bersama sejumlah barang kerajinan hasil karyanya
Pengrajin kerajinan bambu dari Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat Utang Mamad bersama sejumlah barang kerajinan hasil karyanya /kabar-priangan.com/ Aep Hendy/

EDITORNEWS - Memiliki bakat dalam membuat kerajinan tangan merupakan suatu anugrah yang tidak boleh disia-siakan.

Jika bakat ini bisa dikembangkan dengan baik, dan di jalur yang tepat tentu akan memberikan manfaat bagi diri sendiri serta bisa meraih keuntungan.

Salah satu contoh yang berhasil memanfaatkan bakatnya hingga menjadi bisnis yang menjanjikan ialah Nurul Hidayati, pendiri Almira Handmade salah satu produsen mukena motif sulam di Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Khairudin Siregar Gelar Sayembara Rp125 Juta Jika Berhasil Temukan Istrinya

Baca Juga: TNI Mayjen Achmad Riad Gelar Konferensi Pers Terkait Isu Temuan KRI Nanggala-402

Nurul memulai bisnisnya seorang diri tahun 2011 silam fokus pada motif sulam pada mukena, Nurul mengaku butuh kesabaran dan sama sekali tidak boleh tergesa-gesa selama proses produksi.

Motif sulam buatan Nurul ini Ia buat dan rancang sendiri, karena itu butuh waktu lama untuk menyelesaikan satu mukenah saja.

Eksistensi Almira Handmade karya Nurul Hidayati masih bisa dijumpai hingga hari ini mereka bahkan melebarkan sayap bisnisnya hingga menembus pasar internasional, seperti Malaysia, Hongkong, Spanyol dan Jerman.

Untuk harganya sendiri, Nurul menjelaskan kalau harga disesuaikan dengan tingkat kerumitan dan lamanya proses pembuatan.

Baca Juga: Ustadz Malaysia Foto Bareng Selebgram Seksi Sambil Tersenyum

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x