Jokowi Sebutkan Alasan Pemerintah tidak Suka Impor Beras

- 22 April 2021, 07:07 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kanan), Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kelima kanan), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan Bupati Indramayu Nina Agustina (ketiga kanan) menghadiri panen raya padi di desa Wanasari, Bangodua, Indramayu, Jawa Barat, Rabu, 21 April 2021. Selain menghadiri panen raya, Presiden Jokowi juga berdialog untuk menerima keluhan para petani.
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (kedua kanan), Dirut Perum Bulog Budi Waseso (kelima kanan), Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum (kiri) dan Bupati Indramayu Nina Agustina (ketiga kanan) menghadiri panen raya padi di desa Wanasari, Bangodua, Indramayu, Jawa Barat, Rabu, 21 April 2021. Selain menghadiri panen raya, Presiden Jokowi juga berdialog untuk menerima keluhan para petani. /ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

EDITORNEWS - Beberapa minggu yang lalu Indonesia mengalami polemik terkait masalah impor beras yang akan yang akan dilakukan sekitar 1 juta ton pada awal tahun 2021.

Banyak kalangan yang mengajukan penundaan untuk mengimpor beras karena para petani akan melakukan panen raya di awal bulan April 2021.

Permasalah yang timbul jika Indonesia dibanjiri beras impor, maka harga beras petani lokal akan jatuh dan nantinya tidak akan diserap oleh pasar.

Baca Juga: Ikatan Cinta 21 April: Akhirnya Elsa Penuhi Janji Kepada Ricky

Baca Juga: Vincenzo Episode 17, Petinggi Babel Siap-Siap Dibunuh Oleh Vincenzo Cassano

Dimulai dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Omdusman RI hingga Anggota Komisi VI DPR RI Deddy Sitorus, mengajukan agar Presiden RI Jokowi mengambil tindakan.

Seperti yang diucapkan oleh Jokowi melalui YouTube situs resmi sekretariat presiden, saat Jokowi sedang bersama para petani Indramayu Jawa Barat, 21 April 2021.

Saya pastikan bahwa sampai bulan Juni 2021 tidak ada beras impor yang masuk ke negara kita Indonesia. Kita tahu, sudah hampir tiga tahun ini kita tidak mengimpor beras, ujar Presiden pada Jumat, 26 Maret 2021.

Namun baru-baru ini Presiden Jokowi kembali membahas mengenai impor beras 1 juta ton, dirinya mengatakan jika kebijakan yang dikeluarkan ini pemerintah sebetulnya tidak senang dan tidak suka yang namanya impor beras, ujar Jokowi.

Baca Juga: Berbagi Takjil dan Masker dalam Ramadhan, Berkah Bersama Kodim Sarko

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x