Kemenkes Gelar Kerja Sama untuk Program Home Care dan Home Delivery Vaksinasi Lansia

- 22 April 2021, 08:27 WIB
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima langsung kedatangan 6 juta bulk vaksin Sinovac pada hari ini
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menerima langsung kedatangan 6 juta bulk vaksin Sinovac pada hari ini /Tangkapan layar video di kanal Youtube Sekretariat Presiden

EDITORNEWS - Baru-baru ini Menkes Budi Gunadi Sadikin menggelar sebuah acara dengan mengusung tema Program Home Care dan Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara.

Dimana dalam memulai acara tersebut, ikut hadir Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartanto, Sekretaris Jenderal Kemenkes Oscar Primadi, Plt Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Maxi Rein Rondonuwu serta Direktur Utama RS Husada Yeo Hans Cahyadi.

Lebih lanjutnya acara tersebut diinisiasi oleh Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KILLCovid-19) di RS Husada Jakarta Rabu 21 April 2021.

Baca Juga: Selamat Hari Kartini, Berikut Sejarahnya

Baca Juga: Kemenkes Serahkan Satunan Ahli Waris Sebesar Rp300 Juta untuk Nakes yang Gugur Saat Menangani Covid-19

Saya ucapkan terima kasih kepada KILLCOVID-19 dan RS Husada yang punya ide untuk menjemput dan bersama-sama, kalau biasanya dia lihat teman-temannya pergi, mereka jadi lebih berani untuk ikut (vaksinasi), imbuh Menkes.

Ketua Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KILLCovid-19) Adharta Ongkosaputra menjabarkan Home Care merupakan program penjemputan lansia menuju sentra vaksinasi terdekat maupun RS yang telah bekerjasama dengan KILLCovid-19.

Sementara Home Delivery adalah penyelenggaraan vaksinasi di lokasi lansia berada seperti panti jompo maupun panti werdha.

Baca Juga: Kemensos Cairkan Bansos PKH 2021 Sebesar Rp6,53 Triliun Menjadi 2 Tahap

Baca Juga: Bantu Cegah Timbulnya Diabetes dengan Pola Hidup Sehat

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: @KemenkesRI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x