Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Anjangsana Ke Mantan Kapolri Minta Doa Restu

- 17 Januari 2021, 08:28 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo anjangsana ke mantan kapolri
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo anjangsana ke mantan kapolri /Humas/

EDITORNEWS  -Seperti diketahui, Jenderal Idham Aziz  akan pensiun pada Februari 2021 mendatang. Belum lama ini, Jokowi telah memilih Listyo Sigit sebagai calon Kapolri tunggal, dari lima nama calon yang direkomendasikan oleh Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Idham meminta para jajarannya meyakini keputusan Jokowi tentang suksesi kepemimpinan Polri tersebut, pasti sudah melalui berbagai pertimbangan yang matang. Keputusan tersebut kata dia merupakan hak prerogatif Jokowi.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo melaksanakan anjangsana (Kunjungan Idham Aziz Silahturahmi) sekaligus meminta doa restu kepada sejumlah mantan Kapolri untuk meminta dukungan serta wejangan sebelum mengemban tugas menjadi orang nomor satu di Korps Bhayangkara. Silaturahmi ini merupakan tradisi dan bentuk penghormatan kepada pendahulu.

Baca Juga: Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Jenis Sabu di Medan Ditangkap

Baca Juga: Abdul Fickar : Komjen Listyo Harus Punya Komitmen

Sejumlah mantan Kapolri yang disambangi antara lain, Jenderal (Purn) Sutarman, Jenderal (Purn) Timur Pradopo, Jenderal (Purn) Badrodin Haiti, Jenderal (Purn) Roesman Hadi dan Jenderal (Purn) Roesdihardjo.

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan, Anjangsana ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan generasi muda Polri terhadap pimpinan Polri yang berjasa membentuk organisasi Kepolisian.

“Sebagai anak dan bapak, Pak Sigit meminta dukungan dan wejangan sekaligus silaturahmi kepada mantan Kapolri,” kata Argo dalam keteranganya, Sabtu, 16 Januari 2021.

Baca Juga: Komjen Listyo Sigit Calon Tunggal Kapolri, Jenderal Idham Aziz Dukung Penuh

Baca Juga: Brimob Polda Sulawesi Selatan Kerahkan Pasukan Bantu Proses Pemulihan Pasca Gempa Sulbar

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Humas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x