Gedung Apartemen Mewah Di Turki, The Trend Garden Residence, yang Hancur Rata Pada Saat Gempa

- 5 Maret 2023, 22:45 WIB
bangunan tujuh lantai hancur dan menewaskan 29 orang
bangunan tujuh lantai hancur dan menewaskan 29 orang /

EDITORNEWS.ID - Ketika gempa bumi yang kuat mengguncang kota Turki pada Senin, 6 Februari 2023, di mana sebuah bangunan tujuh lantai hancur dan menewaskan 29 orang, menurut dua pejabat pemerintah.

Bangunan itu telah direnovasi secara ekstensif beberapa tahun yang lalu tanpa izin, tetapi kemudian didaftarkan berkat amnesti zonasi 2018 yang diumumkan oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Erdogan pada saat itu mengatakan amnesti yang pertama kali diberikan kepada pemilik bangunan menjelang pemilihannya kembali pada 2018.

Hal tersebut ditujukan untuk menyelesaikan konflik antara warga negara dan negara atas jutaan bangunan yang "dibangun dengan melanggar perencanaan kota."

Baca Juga: Biden Memperketat Aturan Tentang Investasi Luar Negeri Oleh Perusahaan-Perusahaan AS

Sekarang, Trend Garden yang hancur menjadi subjek penyelidikan kriminal untuk menentukan tanggung jawab atas keruntuhannya.

Jaksa penuntut setempat telah menangkap setidaknya tiga orang yang terhubung ke gedung dengan tuduhan awal menyebabkan kematian karena kelalaian.

Menurut dua pejabat pemerintah yang meminta untuk tidak disebutkan namanya. Para pejabat mengatakan penyelidikan akan mempertimbangkan semua aspek kehidupan bangunan.

Ketika fokus di Turki meningkat pada bagaimana konstruksi yang buruk mungkin telah berkontribusi pada kehancuran yang disebabkan oleh gempa bumi.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x