China Umumkan Penemuan Migas Besar-Besaran Mengandung 100 Juta Ton Cadangan

- 5 Maret 2023, 13:22 WIB
cadangan minyak mentah ringan 100 juta ton di Laut Bohai
cadangan minyak mentah ringan 100 juta ton di Laut Bohai /

EDITORNEWS.ID - Perusahaan minyak dan gas milik negara China CNOOC telah mengumumkan penemuan ladang minyak utama dengan cadangan minyak mentah ringan 100 juta ton di Laut Bohai yang membentang di sepanjang garis pantai utara.

Menurut pernyataan dari perusahaan pada hari Rabu, 1 Maret 2023, ladang minyak Bozhong 26-6 terletak di selatan Laut Bohai dengan kedalaman air rata-rata 22 meter.

Sumur penemuan itu dibor dan diselesaikan pada kedalaman 4.480 meter yang menemukan total 321,3 meter zona pembayaran minyak.

Sumur tersebut diuji menghasilkan rata-rata sekitar 2.040 barel minyak mentah dan 11,45 juta kaki kubik gas alam per hari, kata laporan itu.

Baca Juga: Anak Netanyahu Sebut Teroris Dan Harus Dipenjara Kepada Kaum Kiri Israel dan Eropa

"Ladang minyak Bozhong 26-6 adalah penemuan ladang minyak ketiga dengan cadangan 100 juta ton di Laut Bohai selatan setelah Kenli 6-1 dan Kenli 10-2," kata wakil kepala insinyur eksplorasi CNOOC, Xu Changgui.

Kepala eksekutif perusahaan, Zhou Xinhuai, menambahkan bahwa CNOOC "akan terus mencari ladang minyak dan gas berukuran sedang hingga besar dan melanjutkan momentum dalam pengembangan minyak dan gas lepas pantai."

Menurut pakar industri, penemuan gas alam dan minyak di Laut Bohai akan meningkatkan produksi tahunan CNOOC menjadi di atas 80 juta ton setara minyak pada tahun 2025.

CNOOC adalah perusahaan minyak nasional terbesar ketiga di China setelah CNPC dan Sinopec.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x