Korea Selatan dan India Sepakat untuk Meningkatkan Hubungan Ekonomi dan Kemitraan Strategis

- 2 Maret 2023, 21:19 WIB
Diplomat senior Korea dan India
Diplomat senior Korea dan India /

EDITORNEWS.ID - Diplomat senior Korea dan India pada hari Rabu, 1 Maret 2023, membahas cara-cara untuk memperkuat kerja sama di bidang ekonomi dan sektor bisnis maju.

Kemudian, hubungan bilateral secara keseluruhan juga hal yang sangat krusial bagi kedua negara sahabat, kata kementerian luar negeri Seoul.

Diskusi dilakukan selama pertemuan antara Wakil Menteri Luar Negeri Kedua Korea Lee Do-hoon dan Sekretaris Kementerian Luar Negeri India Saurabh Kumar yang diadakan di India.

Karena Lee berada di negara Asia Selatan untuk menghadiri pertemuan G20, Menurut Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Korea Selatan dan India Sepakat untuk Meningkatkan Hubungan Ekonomi dan Kemitraan Strategis

Selama pembicaraan, Lee menyerukan kerja sama yang berkelanjutan untuk meningkatkan kerja sama di bidang perdagangan, investasi, rantai pasokan dan infrastruktur.

Dan meminta dukungan India untuk perusahaan Korea Selatan yang beroperasi di sana.

Dia juga menekankan komitmen Seoul untuk memperdalam hubungan strategis dan komunikasi dengan India sebagai negara mitra utama di kawasan itu, demikian ungkap kementerian.

Kumar menyuarakan harapan untuk hubungan bilateral yang lebih kuat karena kedua belah pihak telah bekerja lebih erat di bidang ekonomi, sains, teknologi canggih, industri senjata dan berbagai bidang lainnya.***

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x