Sumber Mengatakan Bahwa China Mempertimbangkan Tiga Kali Lipat Persediaan Hulu Ledak Nuklir

- 12 Februari 2023, 20:04 WIB
Ketegangan antara Amerika Serikat dengan China telah meningkat
Ketegangan antara Amerika Serikat dengan China telah meningkat /

EDITORNEWS.ID - Beberapa pakar urusan luar negeri memperingatkan bahwa jika China mencapai tujuan memodernisasi militernya.

China sedang mempertimbangkan untuk melipat gandakan persediaan hulu ledak nuklirnya menjadi 900 pada tahun 2035.

Ketegangan antara China dan Amerika Serikat telah meningkat, terutama setelah Ketua DPR Nancy Pelosi mengunjungi Taiwan pada awal Agustus.

Tentara Pembebasan Rakyat, telah disetujui oleh Presiden Xi Jinping, kepala militer, yang sangat ingin meningkatkan penangkalan Beijing terhadap Washington, demikian ungkap sumber-sumber Tiongkok itu.

Baca Juga: Seorang Remaja di Amerika, Zoe, Jatuh Sekitar 30 Kaki Hingga Tewas Saat Mendaki di Kane Creek Canyon

Dengan Partai Komunis yang berkuasa memperkuat kemampuan militer negara itu, Amerika Serikat mengatakan tahun lalu bahwa China berada di jalur yang tepat untuk meningkatkan persediaan hulu ledak nuklirnya menjadi 1.500 pada tahun 2035 ketika itu bertujuan untuk menyelesaikan modernisasi militernya.

Sumber rahasia mengatakan pada bulan November, badan tertinggi militer Tiongkok menegaskan kembali pentingnya kemampuan mematikan, menentukan bahwa penangkalan nuklir Rusia yang kuat telah mencegah konflik langsung antara NATO dan Moskow meskipun agresinya terhadap Ukraina.

Jumlah hulu ledak nuklir yang dipegang oleh Tiongkok kemungkinan akan meningkat menjadi 550 pada tahun 2027.

Peringatan 100 tahun berdirinya angkatan bersenjata negara itu, dan menjadi 900 pada tahun 2035, tambah sumber tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x