FBI Melakukan Penggeledahan di Kediaman Pence di Indiana dan Dokumen Rahasia Ditemukan

- 11 Februari 2023, 20:16 WIB
FBI Melakukan Penggeledahan Di Kediaman Pence Di Indiana dan Dokumen Rahasia Ditemukan
FBI Melakukan Penggeledahan Di Kediaman Pence Di Indiana dan Dokumen Rahasia Ditemukan /

EDITORNEWS.ID - Pengacara untuk mantan wakil presiden Trump dilaporkan hadir untuk pencarian dan mengikuti penemuan dokumen di sana bulan lalu.

Pada saat penggeledahan agen FBI menemukan surat-surat resmi baru, termasuk satu dengan tanda rahasia.

Penggeledahan itu adalah langkah terbaru dalam saga atas penyimpanan dokumen rahasia yang tidak tepat oleh Pence, Donald Trump dan Joe Biden.

Berdasarkan laporan The Washington Post bahwa Pence, mantan wakil presiden Trump, berada di California saat penggeledahan dilakukan di rumahnya di Carmel, utara Indianapolis. Seorang pengacara Pence hadir, kata surat kabar itu.

Baca Juga: Kolaborasi Korsel-Inggris dalam Keamanan Siber, Kedubes Inggris di Seoul Menyelenggarakan Cyber Week

Guardian melangsir, "Pence dan pengacaranya telah sepenuhnya bekerja sama dengan pihak berwenang yang sesuai dan menyetujui penggeledahan konsensual atas kediamannya yang terjadi hari ini," ucap salah seorang jubir.

"Departemen Kehakiman menyelesaikan pencarian menyeluruh dan tidak terbatas selama lima jam; Menghapus satu dokumen dengan tanda rahasia dan enam halaman tambahan.

Agustus lalu, sejumlah besar dokumen ditemukan di Mar-a-Lago, kediaman Trump di Florida.Penemuan serupa dibuat di properti Delaware milik Biden dan sebuah kantor di Washington DC yang digunakan presiden setelah waktunya sebagai VP untuk Barack Obama.

Di tengah upaya keras Trump untuk menghalangi pihak berwenang yang mencari pengambilan, penggeledahan Mar-a-Lago dilakukan melalui surat perintah penggeledahan.

Baca Juga: Masa Darurat Nasional Telah Usai, Amerika Serikat Putuskan Mengakhiri Masa Pandemi Covid 19

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x